web analytics

Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Serang Banten

Jakarta – Polisi menciduk tiga orang terduga teroris di kawasan Serang, Banten berinisial HS, AMA, dan CM. Adapun penangkapan itu hasil pengembangan dari kasus-kasus terduga teroris sebelumnya.

“Tim Densus 88 Antiteror Polri pada Senin 27 April kemarin menangkap tiga orang terduga teroris di sebuah kios ikan hias, Kampung Jalumprik, Waringin, Kabupaten Serang, Banten,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra pada wartawan, Selasa (28/4/2009).

Menurutnya, ketiga terduga teroris tersebut berinisial HS, AMA, dan CM, yang mana penangkapan itu berdasarkan hasil pengembangan dari upaya penindakan hukum terhadap sejumlah teroris yang lebih dahulu ditangkap di kawasan Surabaya dan Siduarjo. Hingga kini, Tim Densus 88 pun masih terus melakukan pengembangan pengungkapan jaringan teroris lainnya.

“Tim Densus 88 masih terus melakukan pendalaman pada seluruh terduga teroris yang sudah ditangkap terkait dengan jaringan atau kelompok teroris yang mana, ini juga terus dilakukan upaya-upaya terkait karakter dan pola pergerakan para terduga teroris itu,” tuturnya.

Selain menangkap tiga terduga teroria itu, tambahnya, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, berupa dua laptop, dua flash disk, satu hardisk, dua golok, tiga pisau, tiga samurai, satu dobel stik, tiga busur dan anak panah, dua senapan angin, dan satu buku berjudul Imam Samudra.

Sumber : nasional.sindonews

Penulis : kri

%d bloggers like this: