web analytics

Warga Sekitar SPBU Tiuh Balak Resah Akibat Kebakaran Yang Mengeluarkan Suara Ledakan

Sekitar pukul 04.00 dini hari warga kampung tiuh balak dikejutkan dengan suara dentuman berkali kali yang berasal dari SPBU kampung tiuh balak kec baradatu kab way kanan (30/04/20).

Seketika warga di sekitaran SPBU keluar rumah untuk mencari sumber dentuman dan ternyata perumahan didalam area SPBU sedang dilalap sijago merah.

Melihat besarnya kobaran api yang juga mengeluarkan suara dentuman warga sekitar panik dan langsung bergegas untuk menyelamatkan harta bendanya masing masing karna takut kobaran api meluas dan ikut melalap rumah warga sekitar yang hanya berbatasan tembok saja.

Belum dapat dipastikan penyebab kebakaran, namun pengakuan salah satu penanggung jawab SPBU mengatakan api berasal dari arus listrik.

Namun warga sekitar menduga adanya aktivitas ilegal penimbunan bahan bakar yang dilakukan oleh oknum penjaga SPBU sehingga kebakaran yang terjadi menimbulkan dentuman keras yang di duga berasal dari BBM.

“klo emang karna konslet listrik,kok listrik gk ada yang mati,terus suara dentuman itu dari mana?

Kenapa dilokasi kebakaran ada beberapa drigen minyak,

Utung rumah warga tidak ada yg ikut terbakar!!” ujar warga kesal

Selama ini warga memang sudah kesal ulah perlakuan SPBU yang hanya menjual premium  kepada tukang cor saja.

Atas kejadian ini warga berharap kepada pihak yang berwajib untuk dapat mengusut tuntas penyebab kebakaran yang terjadi jangan ada tebang pilih,Dan apabila ditemukan pelanggaran,untuk segera ditindak lanjuti.

Karna menurut informasi yang diterima warga, SPBU yang ada dikampung tiuh balak  dibekingi oknum polisi yang berpangkat tinggi. (syarip)

%d bloggers like this: