web analytics

Kades Pasir Tanjung Ajak Kesadaran Warga Akan Penting Nya Kebersihan Lingkungan

Tanjungsari – Kepala Desa Pasirtanjung, Kecamatan Tanjungsari ajak warganya kerja bakti membersihkan saluran irigasi Cikumpeni sepanjang kurang lebih satu kilo meter yang terletak di Kampung Kaum RT. 07/ RW. 03.

Kepala Desa Pasir Tanjung Haris Marwan menjelaskan, Dengan adanya kerja bakti membersihakan saluran irigasi yang sudah dangkal sebagai antisipasi luapan air sungai masuk ke pemukiman disaat musim hujan, selain itu kegiatan ini salah satu cara untuk sosialisasi menjaga kebersihan lingkungan dan mengingatkan warga dampak dari membuang sampah sembarangan terutama membuang sampah ke sungai dan di tengah musim penghujan  ini  sangat lah penting.

” Maka dari itu Kami bersama masyarakat gotongroyong membersihkan irigasi, jelasnya.

Casman selaku ketua RT mengungkapkan dengan cara bergotongroyong bisa membersihkan saluran irigasi Cikumpeni dengan cepat meskipun area yang dibersihkan cukup panjang dan banyak sampah, mengingat irigasi ini sudah lama tidak dibersihkan dan sudah mulai pendangkalan karena lumpur, dengan di bersihkan dan diangkat lumpurnya, air mengalir dengan lancar.

” Semoga masyarakat yang tinggal di Bantaran irigasi tidak membuang sampah ke irigasi agar air bisa mengalir tanpa terbendung oleh sampah yang numpuk yang bisa menimbulkan banjir,” pungkasnya. (ind)

%d bloggers like this: