web analytics

Kades Mandala Mekar Telah Salurkan Bansos Covid 19

Kantor Kades Mandala Mekar

Bandung,- Budi Hartono Kepala Desa (Kades) Mandala Mekar Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung Jawa Barat mengatakan telah telah menerima Bansos  ( Bantuan Sosial) Covid 19 dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat dan sudah disalurkan kepada masyarakat Desa Mandala Mekar yang layak menerima manfaat akibat dampak Covid 19.

“Bansos sudah kami terima dan telah disalurkan,” ujarnya.

Menurut Budi Hartono Bansos yang diterima diantaranya adalah Banpres dari pemerintah pusat Bangub dan Banprov Misbar, Dana Desa,serta Bantuan Bupati Kabupaten Bandung dari APBD.

Dia menjelaskan bahwa Banpres sudah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kami sudah menyalurkan BLT Banpres kepada masyarakat yang berhak menerima sebanyak 208 KK dan tahap kedua sebanyak 57 KK dalam bentuk uang tunai senilai Rp 600.000” kata Budi saat ditemui SNP diruang kerjanya Rabu 3/6.

Dia melanjutkan selain Banpres juga telah menyalurkan BLT Dana Desa,Bangub, Banprov.Misbar,dan Bantuan Bupati Kabupaten Bandung yang sumber dananya dari APBD.

Untuk BLT Dana Desa Kades Budi Hartono mengatakan sudah menyalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

“Untuk BLT Dana Desa Covid 19 kami telah menyalurkan kepada 161 KK dengan bentuk uang tunai sejumlah Rp 600.000 untuk setiap KK,” ujarnya.

Selain Bansos tersebut diatas Kades Mandala Mekar juga menyebutkan sudah menyalurkan  Banprov.Jabar  kepada 228 KK dengan bentuk uang Rp.150.000,. dan sembako senilai Rp.350.000,.dan akan menerima Bangub Misbar untuk 226 KK.

“Jadi Bansos Banvrop Jabar Rp.500.000, yang sudah kami salurkan dengan bentuk uang dan sembako dan akan menyusul Bangub Misbar untuk masyarakat yang belum menerima bantuan dari manapun,” ucap Budi.

Sementara Bansos Covid 19 dari Bupati Kabupaten Bandung yang sumber dananya dari APBD juga sudah diterima dan  tambahan bagi masyarakat penerima BNPT sejumlah 27 KK.

“Ada 109 KK yang menerima Bansos Covid 19 dari Bupati Kabupaten Bandung, dengan bentuk sembako,yaitu beras 10 kg, gula 2 kg dan minyak goreng 2 liter untuk setiap KK,” ucapnya.

Dia menambahkan untuk setiap penyaluran Bansos pihaknya diawasi oleh aparat Kepolisian dan Babinsa.

“Kami sangat wanti-wanti untuk penyaluran dana  Bansos ini takut jadi temuan dan yang sudah menerima Bansos ( double) kami tidak terima,dan setiap pemberian Bansos ini kami selalu didampingi oleh pihak Kepolisian dan Babinsa,” pungkasnya. (ERS)

%d bloggers like this: