web analytics

Pemerintah Membantu Meringankan Beban Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19

Lampung Timur – Seiring meluas nya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di indonesia, jajaran pemerintah baik di pusat maupun di daerah konsisten meberi kan bantuan untuk masarakat yang terdampak pandemi ini. Harapan pemerintah dengan ada nya bantuan tersebut yg tepat sasaran dapat sedikit meringan kan beban masarakat.

Demikian hal nya yang terjadi di desa pakuan aji yang merupakan salah satu desa penerima bantuan. Kali ini bantuan yg di terima adalah berupa sembako yang berisi: beras, mie instan, sarden, minyak makan dan telur.

Kepala Desa (Kades) pakuan aji bpk tanmalaka menjelaskan kepada awak media bahwa masarakat yang menerima bantuan tidak hanya sembako saja” mereka tidak hanya menerima bantuan berupa sembako saja, masih ada juga masarakat yang menerima bantuan lain seperti: Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan bantuan sosial tunai (BST) yang di teriman masarakat sebanyak RP 600 rb perbulan sebanyak tiga bulan yang bersumber dari Kementrian Sosial (KEMENSOS)”. Ungkap nya saat di temui di kediaman nya sabtu 6 juni 2020.

Lebih lanjut kades pakuan aji tersebut menjelas kan masarakat yang menerima bantuan BLT. DD sebanyak 206 KK, BST dari kemensos sebanyak 323 KK, bantuan sembako sebanyak 501 KK program keluarga harapan (PKH) sebanyak 679 kk serta bantuan pangan nontunai (BPNT) sebanyak 618 KK.

“Masarakat yang menerima BLT DD adalah masarakat yang belum pernah mendapat kan bantuan sebelum nya. Baik itu PKH, BPNT, serta bantuan yang lain nya. Hal ini di maksud kan supaya yang menerima bantuan bisa merata, sehingga dapat mengurangi gejolak yang ada di masarakat”. Jelas nya saat mengakhiri perbincangan dengan awak media. (dinata)

%d bloggers like this: