web analytics

Ayi Miharja Kades Margasaluyu Sosok Panutan Warganya

Bandung – Pengabdian putra-putri terbaik sudah banyak dilakukan demi kemajuan negeri yang kita cintai ini. Saat ditemui SNP diruang kerjanya Ayi Miharja Kepala Desa Mekarsaluyu Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung Jawa Barat, sosok pria yang dilahirkan 59 tahun lalu ini mengatakan akan mengabdikan dirinya untuk memajukan desa Mekarsaluyu. “Jabatan sebagai Kades Mekarsaluyu adalah takdir dari Allah, amanah dan kepercayaan dari masyarakat akan saya emban untuk mengabdikan diri membangun desa Mekarsaluyu agar lebih baik lagi terutama meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sebelum dilantik jadi Kades Mekarsaluyu enam bulan yang lalu pria penggiat seni ini,adalah ketua RW dan perangkat BPMD di desa Mekarsaluyu. ” Sebelum terpilih jadi Kades, saya sudah terbiasa mengurus keperluan masyarakat terutama bidang sosial, seperti membantu masyarakat yang kurang mampu mengantar mereka ke Rumah Sakit apabila diperlukan dan harus dirawat.” imbuhnya.

Desa Mekarsaluyu yang penduduknya rata-rata bertani dan beternak menurut Ayi Miharja harus lebih ditingkatkan lagi walaupun masih menjabat selama enam bulan dirinya akan akan berupaya mendorong pemerintah Kabupaten Bandung supaya meningkatkan infrastruktur dan kebutuhan pertanian masyarakat desa Mekarsaluyu.

“Memang sudah banyak yang sudah dibangun di era Kades sebelumnya, saya akan melanjutkan membina dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi mereka,” tutur Ayi Miharja pada SNP diruang kerjanya. Ketika ditanya sejauh mana penyaluran Bansos Covid-19 yang sudah dilakukan Kades Margasaluyu dia mangatakan sudah memberikan kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima manfaat.

“Kami telah menerima BLT Bansos/Banpres Covid 19 tahap I untuk 30 KK, masing Rp.600.000 tiap KK dan semua telah disalurkan,” ucapnya. Menurut Kades Margasaluyu Ayi Miharja, pihaknya telah mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk BLT Bansos Covid-19 kepada masyarakat penerima manfaat sebanyak 162 KK dengan bentuk uang masing-masing Rp.600.000 setiap KK. Selain itu Kades Mekarsaluyu juga telah menerima Bansos Covid 19 dari Pemprov.

Jawa Barat tahap I untuk 75 KK, dengan bentuk uang sejumlah Rp.150.000 dan sembako beras 10 Kg, telor 2 kg, makanan kaleng 4 pcs, minyak goreng 2 liter, terigu 1 Kg, vitamin C 1 paket dan mie instant 16 bungkus untuk tiap kk dan disalurkan tanggal 10 Juni lalu. Sementara Bansos Covid 19 yang diterima dari Pemkab. Bandung Kades Ayi Miharja menjelaskan sudah menerima Bansos Covid 19 dari APBD Kab. Bandung tahap I dan tahap II untuk 59 KK dengan bentuk sembako yaitu beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter,gula pasir 2 kg untuk tiap KK.

“Semua bentuk Bansos Covid 19 yang kami terima sudah disalurkan,dengan mekanisme penyaluran mengikuti yang telah ditentukan PT.POS dan mengundang semua panerima manfaat ke Balai Desa,” pungkasnya.

“Semua bentuk bantuan Bansos Covid 19 telah kami salurkan kepada masyarakat, Insya Allah akan sangat membantu dimasa pandemi Covid 19 bagi warga desa Mekarsaluyu penerima manfaat,” kata Ayi Miharja. (ERS)

%d bloggers like this: