web analytics

Bantuan Sosial Tunai APBD (BST APBD ) di Kecamatan Kasui Dibagikan Langsung Oleh Wakil Bupati Edward Antoni

Way Kanan – Pemerintah kabupaten Way Kanan hari ini menyerahkan Bantuan Sosial Tunai dari Anggaran Penerimaan Belanja Daerah yang di mulai dari Kecamatan Blambangan Umpu dan Kasui. Sabtu(27/6). Penyerahan hari ini di Kecamatan Kasui dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan Edward Antony sebanyak 382 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Kasui.

Bantuan sosial Tunai APBD Kabupaten Way Kanan dibagikan secara bertahap dalam Minggu ini di 14 Kecamatan SE Kabupaten Way Kanan. Dana yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu dan layak menerima berupa dana sebesar Rp 600.000 setiap keluarga Penerimaan manfaat. Wakil Bupati Way Kanan dalam sambutannya berharap bantuan inidapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga.

Edward Antony juga berharap agar masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari-hari tetap menerapkan protokol Kesehatan, dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak dan kesehatan serta selalu menakai masker jika keluar rumah. “Jaga kesehatan dengan selau menaati protokol kesehatan dan memakai masker jika keluar rumah.” Ujar Wakil Bupati. Wakil bupati juga menambahkan bantuan BST APBT ini terlambat di kontribusi kan karna kita memang butuh waktu pendataan yg akurat supaya tidak terjadi tumpang tindi penerima nyaSementara itu salah satu keluarga Penerimaan Manfaat KPM ibu Ida Wati merasa bersyukur atas bantuan sosial Tunai dari APBD Way Kanan. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami di tengah Pendemi Covid 19, akan saya belikan kebutuhan rumah tangga untuk keperluan dapur pak.” Ujarnya.

Sementara itu Bupati Raden Adipati Surya juga melakukan pembagian Bantuan Sosial Tunai APBD di Kecamatan Blambangan Umpu sebanyak 793 KPM. (SP)

%d bloggers like this: