web analytics

Akibat Wabah Covid-19 Banyak Menimbulkan Dilema Ditengah Masyarakat

Bekasi – Pemerintah Pusat maupun Daerah telah berupaya melakukan pencegahan dan memerangi terhadap Wabah Virus Covid-19 atau Corona yang sampai saat ini masih berkelanjutan, karena wabah Virus Pandemi-19 atau Corona tersebut masih menghantui Masyarakat agar dapat Waspada serta jaga jarak dari keramaian adanya Wabah Virus Corona tersebut.

Julham Harahap, S.E Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Peduli Penegakan Hukum Republik Indonesia (GRPPH-RI) Kabupaten Bekasi mengatakan, bahwa menurut Saya, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi tidak efektif menangani serta menangulangi adanya Wabah Virus Corona atau Pandemi-19 yang sampai saat ini masih menghantui Masyarakat Kabupaten Bekasi.

Menurut Saya, bagi warga yang terkena Wabah Covid-19 bagai mana masa depan Pasien dan keluarga Pasien apa bila Wabah Covid-19 menghatui Kelurganya? Apakah Pemerintah Daerah melakukan upaya untuk membatu Keluarga penderita yang terekena Wabah Covid-19? atau hanya dalam Pengobatan atau Penyembuhan?,” ujar Julham.

“Karena sejauh ini Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi hanya dapat menangani penyembuhan Pasien dari Wabah Covid-19 tersebut, namun bagai mana dengan Kelurga Korban dari Lingkungan serta pencegahannya apabila Keluarga korban dipertanyakan oleh lingkungan? bagi Keluarga yang terkena Wabah Virus Covid-19”, kata Julham Ketua Gerakan Rakyat Peduli Penegakan Hukum Republik Indonesia ( GRPPH-RI ) menjelaskan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dapat diduga belum optimal dan tidak efektif dalam pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona atau Pandemi-19 di Kabupaten Bekasi.

Saya sebagai sosial kontrol yang melihat Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dapat terindikasi tidak Transparan dalam menangani penderita Pasien yang terkena wabah Covid-19 bagi Kelurga Pasein, karena Pemerintah Daerah masih saja menutupi Jumlah Pasien penderita yang terkena Wabah Covid atau Pendemi-19 baik yang meninggal maupun yang menderita terkena Virus Covid-19 serta bagaimana nasib Kelurga penderita yang terkena Wabah Covid-19? dan bantuan apa yang telah di berikan Pemerintah Daerah kepada Keluaga Korban yang terkena Covid-19 maupun terhadap lingkungan agar pederita Covid-19 di tengah-tengah lingkungan dapat terjaga,” ungkap Julham.

Ketua GRPPH-RI, Julham Harahap menegaskan, bahwa masalah wabah Virus Corona atau Pandemi-19, bahwa Pemerintah Daeah Kabupaten Bekasi diduga tidak efektif menangani Wabah Virus Corona atau Pandemi Covid-19, jika terjadi pada Keluarga Pasien dan tidak Transparan berapa Jumlah Penderita yang terkena Covid-19 di Kabupaten Bekasi serta bagai mana penanganan bagi Keluarga Pederita yang terkena Virus Corona?Apakah Pemerintah Daerah dapat membantu?,” tegasnya. **

%d bloggers like this: