web analytics

SMKN 1 Banjit Laksanakan Hari Raya Saraswati di Sekolah

WAYKANAN – Perayaan hari raya saraswati bagi umat hindu yang dilaksanakan 6 bulan sekali dan jatuh tepat pada hari sabtu tanggal 4/07/2020 di kecamatan Banjit kabupaten Way kanan dilaksakan di sekolah khususnya bagi dewan guru dan murid SMKN 1 Banjit.

hari raya saraswati adalah hari yang sangat penting bagi umat hindu, khususnya bagi siswa-siswi sekolah penggelut dunia pendidikan karena umat Hindu mempercayai hari Saraswati adalah turunnya ilmu pengetahuan yang suci kepada umat manusia untuk kemakmuran, kemajuan perdamaian, dan meningkatkan keberadaban umat manusia.

Kadek salah satu dewan guru di SMK N 1 Banjit yang mewakili Kepala Sekolah mengungkapkan
“Hari raya saraswati dimaknai sebagai hari lahirnya ilmu pengetahuan, Jadi pelaksanaan persembahyangan ini sangat tepat dilakukan di sekolah, perguruan tinggi maupun tingkat pendidikan yg lain sebagai bentuk syukur atas diberkati ilmu pengetahuan” ungkapnya.

Wayan salah satu siswa SMKN1 Banjit sangat bersyukur dengan diaadakan nya perayaan hari raya Saraswati ini di sekolah agar kira nya para siswa siswi bisa benar benar memahami makna hari raya ini dan bisa mengambil makna hari raya Saraswati ini dan bisa di terapkan dalam keluarga lingkungan khusus nya pada teman sebaya.

Dia (kadek) juga sangat berharap, ilmu pengetahuan yang didapat siswa-siswi SMK N 1 Banjit ini, dapat bermanfaat dan berguna bagi orang lain.
“semoga ilmu pengetahuan yang didapat khususnya siswa-siswi SMK N 1 banjit ini dapat bermanfaat bagi keluarga dan berguna bagi orang banyak.” pungkasnya.
(Sp)

%d bloggers like this: