web analytics

Penyaluran BLT-DD Kalisuren Masyarakat Terbantu Bumdes Berkembang

Bogor – Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) dapat berkembang, Kepala Desa Kalisuren, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor H.Odih Ilyas mengambil langkah bijak dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD). Masing-masing/KPM BLT menerima sebesar 400 Ribu Rupiah+Sembako.

Menurut Suryadi selaku Kasi Kesra Desa Kalisuren”, Memang sesuai peraturan Kemendes masing-masing /KPM BLT-DD menerima uang tunai Rp.600.000,-, tetapi, karena dikita ada Bumdes dari pada warga beli diluar, maka warga kami arahkan untuk yang 200 ribunya dibelanjakan di Bumdes, jumlah yang berikan kepada masyarakat tetap 600 Ribu.

Dan tujuan pemerintah memberikan bantuan baik Tunai maupun Non Tunai agar kebutuhan pangan dan daya beli masyarakat ditengah pandemi covid-19 bisa terpenuhi, selain warga terbantu Bumdes kami bisa berkembang”, paparnya untuk Swara Nasional Pos disela-sela kesibukan penyaluran BLT tahap II sepekan yang lalu.

Ia menambahkan,Jenis bantuan yang sudah kami salurkan ialah Bankab Tahap I Mei 139 KK, Banprov Tahap I April 78 KK, Banprov Tahap II 118 KK, Banprov Sapa Warga Tahap III Juni 1,353 KK, Kemensos Tahap I April 47 KK, Kemensos Tahap II Mei 56 KK, BLT-DD Tahap I-II 158 KK, BPNT Perluasan Tahap I-III Juni 270 KK.“

Selaku Kepala Desa, H.Odih Ilyas berharap,”Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Desa yakni BLT-DD masyarakat tergolong miskin terdampak Covid-19 bisa terbantu”, tutup Suryadi (Rossa).

%d bloggers like this: