web analytics

BLT-DD Tajur Halang, Kec.Tajur Halang Mulai Disalurkan

Bogor – Baru-baru ini Pemerintah Desa Tajur Halang, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap I Tahun Anggaran 2020 kepada 155 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bertempat Dikantor Desa Tajur Halang disampaikan langsung oleh Kepala Desa, disaksikan Seketaris Desa, BPD, LPM, Babinsa, Babinmas, Ketua Rt/Rw dan para staf desa setempat.

Haris selaku Sekdes Tajur Halang membenarkan bahwa BLT-DD ditempat ia mengabdikan diri kepada masyarakat sudah mulai disalurkan dan tak lama ini kita baru saja menyalurkan BLT Tahap I.

Adapun jumlah KPM BLT-DD tersebut hasil dari kesepakatan bersama mulai dari Kades, hingga Ketua Rt/Rw dan yang terkait”, jelas dia untuk Swara Nasional Pos dikantor Desa Selasa siang 30 Juni 2020.

Menurut Haris, penerima manfaat BLT tersebut /KK menerima sebesar Rp.600.000,- tanpa dipotong sedikitpun, disalurkan selama tiga bulan berturut-turut.Untuk BLT Tahap II, Insya Allah minggu depan akan kita salurkan kembali.

“Alhamdulilah penyaluran Bansos Desa Tajur Halang kondusif.Dari bermacam sumber bantuan yang kita salurkan seperti Banprov, Banbup, BPNT, PKH, Kemensos dan BLT sudah diterima lebih kurang sekitar 1700 KK, tapi, secara keseluruhan semua masyarakat tercover.Terkait Banpres, tidak ada satupun Desa dikecamatan Tajur Halang ini mendapat bantuan dari presiden, imbuhnya.

Haris mengaku, sebenarnya dengan adanya Bansos ini, kami sudah dipusingkan dari mulai pendataan sampai kepenyaluran, karena bantuan ini riskan dan datanyapun bukan dari Desa melainkan dari pemerintah diatas, kadang data yang keluar tidak sesuai dengan yang kita ajukan, kita Pemdes tugasnya hanya melakukan pendataan saja, kecuali untuk BLT baru datanya langsung dari Desa, jadi kami tidak bisa berbuat banyak, kalau ada masyarakat yang belum kebagian bantuan dari sumber lain selain BLT-DD.

Tapi kami pihak Desa tetap terus berusaha agar semua masyarakat Tajur Halang merasakan Bansos, Alhamdulilah warga kami secara kesuluruhan sudah menerima bantuan dengan merata dari beberapa Lembaga, tukas Haris (Rossa).

%d bloggers like this: