web analytics

Sekda Kab Way kanan Kunjungi UKM Rumahan Kopi Putri Malu di TAMAN ASRI Baradatu

Way kanan – Way kanan salah satu kabupaten di Lampung penghasil kopi yang terus mempromisikan hasil produksi kopinya mulai dari tingkat kabupaten sampai ke pusat, dengan cara mendorong para pengusaha kopi lokal untuk terus meningkatkan hasil produksi kopinya dengan mengutamakan kwalitas.

Saipul S.Sos M.IP selaku Sekda Kab Way kanan didampingi asisten II ir. Kussarwono MT dan kabid bina usaha perkebunan Rohim SP, meninjau langsung salah satu Usaha Kecil Menengah (UKM) Kopi Putri Malu milik Yuli Di kelurahan Taman Asri kec Baradatu Rabu 22/07.

Sekda kab Way kanan sangat mendukung para pengusaha-pengusaha kecil yang ada di way kanan.
Dia juga menghimbau warga way kanan untuk minum kopi hasil produksi kita sendiri, “dengan memnkonsumsi kopi produksi kita sendiri, kita sudah membantu mulai dari petani kopinya sampai ke pengusaha warung-warung kecil yang ada di way
kanan.”ajak setda.

Rohim selaku kabid bina usaha perkebunan juga terus berupaya membantu agar para petani kopi di way kanan dapat meningkatkan kwalitas kopinya dengan cara mensosialisikan bagaimana cara agar petani dapat menghasilkan buah kopi yang berkualitas dan nantinya didalam pengolahan hasil panen kopinya di pabrik rumahan dapat bersaing dipasaran.

Selanjutnya rohim juga berupaya agar semua pengusaha kopi di way kanan nantinya hasil olahan mereka dapat dipromosikan di anjungan way kanan yang ada di bandar lampung agar kopi way kanan dapat dikenal dan cintai para penikmat kopi diluar kabupaten. Sehingga Kopi Way Kanan menjadi salah satu ikon oleh-oleh dari way kanan.” jelas rohim.

Yuli selaku pengusaha sangat berterima kasih atas kunjungan Sekda Way Kanan.

“Saya sangat berterima kasih atas kunjungan bapak setda yang telah memberikan motivasi dan akan menjadi inspirasi untuk kami. Dan kami akan terus meningkatkan produksi kopi rumahan kami. Mudah-mudahan Kopi Putri Malu akan jadi branded kopi kebanggaan masyarakat Way kanan.” ungkap yuli. (SP)

%d bloggers like this: