web analytics

Siger Berbagi Di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk

Way Kanan – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way kanan Dessy Afriyanti Adipati bersama Wakilnya Thurismawaty Edward dan Ketua Dharma Wanita Persatuan menghadiri kegiatan Bertajuk “Siger Berbagi” Di Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk, Kamis (23/07/20).

Kegiatan Saatnya Kita Bergerak untuk Rakyat (SIGER) Berbagi, menurut Dessy merupakan program dari provinsi lampung yang dicanangkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, untuk membantu masyarakat yang ekonominya terdampak dari covid-19 dan dikabupaten way kanan sendiri telah digerakkan di seluruh kecamatan.

“Apresiasi Kepada Kepala kampung Bumi Ratu dan Camat Umpu Semenguk yang telah menyelenggarakan Kegiatan Siger Berbagi dan juga bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional Pada Hari Ini.23/7/20” Kata Dessy Afriyanti.

Kegiatan ini terasa spesial karna bertepatan dengan Hari Anak Naaional yang jatuh pada tanggal 23Juli 2020.

KETUA PKK mengajak anak-anak PAUD yang ada pada kegiatan tersebut untuk menyampaikan keluh kesah yang dihadapi pada saat proses belajar mengajar dirumah pada masa pandemi seperti saat ini.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilakukan Lomba Mewarnai dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional yang diikuti sebanyak 15 anak dari usia 5 sampai 9 tahun dan Ketua PKK Kabupaten Memberikan Bingkisan Kepada Anak-Anak PAUD yang mengikuti Lomba tersebut.

Ditambahkan PJ Kakam Bumi Ratu Afridho dalam kegiatan tersebut pihaknya juga membagikan makanan sehat sebanyak lebih kurang 100 paket bagi anak – anak di Kampung Bumi Ratu yang terdampak Covid-19.

”Kegiatan berbagi untuk anak-anak seperti ini sudah kami laksanakanan sebanyak dua kali.” terang Afridho.dan kegiatan ini sangat mendukung bagaimana kedekatan orang tua dengan anak dan lingkungan agar kedepan anak anak paham betapa penting nya kita hidup berbagi sekaligus mendidik anak selalu berjiwa sosial pada sesama.

Hadir Pada Kegiatan Tersebut, Camat Umpu Semenguk, Diwakili oleh Sekcam Sontri, Anggota Tim Penggerak PKK, Unsur PAUD dan Kepala Kampung Bumi Ratu, Beserta Jajarannya. (sp)

%d bloggers like this: