web analytics

“Tata Administrasi Surat-Menyurat di SMAN 2 Depok Tidak Becus”

Depok- Kabiro Harian Umum SWARA NASIONAL POS membuat surat konfirmasi No. 0212 /BD/SNP/VII/20 tertanggal 17 Juli 2020 ke SMAN 2 Depok Propinsi Jawa Barat, beberapa hari kemudian ketika dicoba untuk menanyakan tindak lanjut surat konfirmasi, seorang staf mengatakan bahwa surat tersebut tidak ada di surat masuk, dan selang berapa lama WA staf tersebut menyampaikan sudah koordinasi dengan pak Ayi Abdul Aziz dan katanya surat tersebut ada, pungkasnya.

Pada hari Senin, 27 Juli 2020 ketika dikonfirmasi dengan pak Ayi mantan Kepala Tata Usaha( dikaryakan) mengatakan bahwa Kepsek sedang rapat dua hari, berarti Hari Rabu lah jawaban surat nya, Rabu 29 Juli 2020 ketika surat konfirmasi ditanyakan dengan pak Ayi mengatakan surat itu lupa ditaruh dimana, tadinya sudah saya lihat tapi dicari-cari tidak ketemu, pungkasnya.

Ketua Lembaga Advokasi Hukum dan Pendidikan Drs. Jansen sangat menyesalkan tata tertib pengadministrasian surat-menyurat di SMAN 2 Depok, kurangnya pemahaman tata kelola surat-menyurat, perlu adanya pendidikan untuk staf tata usaha, dan harus tahu mengenai kearsipan yang baik, ujar Jansen

Dalam hal ini Kepsek selaku pimpinan harus memberikan pengarahan kepada para staf tata usaha dan bertanggungjawab tentang tertib administrasi disekolah yang dipimpinnya, pungkasnya. (dar)

%d bloggers like this: