web analytics

Bantuan Bansos Di Desa Sonya Kab Majalengka di Potong

Bandung – Dengan adanya bantuan bansos untuk masyarakat yang kena imbas Covid-19 di seluruh dunia  khusunya di Indonesia. Pemerintah mengucurkan dana bansos ke setiap daerah kabupaten maupun kota lewat provinsi termasuk  desa Sonya kab Majalengka yang dipimpin pak kades atau disebut Pak Kuwu banyak  warga yAng merasa tidak senang akibat bantuan yng ada potongan sebesar Rp 300.000 per KK.

Ketika wartawan Harian Swara Nasional Pos berkujung ke Kabupaten Majalengka ternyata di Rt 01 Rw 06 ada pungutan lewat RT dan juga oleh Kepala Dusun atau disebut Lurah yang namanya Pak Mamat itulah hasil  pertemuan dengan  RT beliau menceritakan kejadian yang sebenarnya bahwa ia di disuruh  oleh Lurah atau Kepala Dusun.

Begitu juga ketika kita komfirmasi ke Rumah Pak Kades yaitu Didin Jawabanya “itu mah hasil musyawarah masyarakat sehingga ada pemotongan yang Rp 300.000 lagian bukan hanya di desa kami bang hampir semua desa yang mendapatkan bantuan bansos” itulah ujar nya Pak Kades kepada Wartawan Swara Nasional Pos di damping Wartawan Media Tekat.

Tentunya pihak penegak hukum atau  pemerintah harus jelih memberikan bantuan dan pengawasan lebih ketat supaya tidak terjadi di lapangan seperti yang terjadi di Desa Sonya kab Majalengka. Dan yang lucunya ketika pengabilan uang justru data berbeda, itulah sesuai keterangan dari RT 01 Rw 06 waktu berkunjung dirumah pak RT supaya bantuan tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang menerima. (Team)

%d bloggers like this: