web analytics

Suasana Duka Peringati HUT RI Ke-75 di Kab. Way Kanan

Way Kanan SNP – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75. Senin 17/8/20 tingkat kabupaten Way Kanan diperingati dalam suasana duka namun tetap dengan menggunakan Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan.

Peringatan upacara Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ini sangat berbeda, hanya diikuti para unsur Forkopimda para kepala SKPD, dan tidak diikuti peserta upacara yang terdiri dari PNS dan anak sekolah, barisan peserta upacara hanya terdiri dari barisan TNI dan Polri serta Pol PP saja yang menjadi peserta upacara.

Pada acara peringatan HUT RI hari ini berbeda dengan yang sudah sudah dimana hari ini kita melaksanakan peringatan kemerdekaan RI dalam suasana berkabung yang kita ketahui bersama baru kemarin (red) Bapak wakil Bupati kita berpulang kerahmattullah yang selama ini mendaping saya selaku BUPATI semoga kita tetap semangat walau masih dalam suasana berkabung.

Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Way Kanan dilaksanakan di lapangan Pemda setempat dengan Inspektur upacara Bupati H. Raden Adipati Surya SH.MM yang diikuti dengan segenap undangan yang telah ditentukan sebelumnya.

Usai memperingati Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Bupati Way Kanan beserta unsur Forkopimda mengikuti detik-detik peringatan kemerdekaan Indonesia secara virtual di ruang rapat utama Pemkab waykanan.

Mengenai makna kemerdekaan RI yang ke 75 tahun 2020 BUPATI mengatakan, Mari kita maknai Hari Kemerdekaan ini dengan semangat dan optimisme bahwa kita mampu melewati Pandemi Covid-19,

Dengan semangat dan optimisme yang ada pada diri kita masing-masing kita yakin bahwa kita benar-benar Merdeka dari yang namanya Virus Corona ini,

Adapun makna sesungguhnya dari kemerdekaan saat ini yang diambil dari kementerian Sekretariat Negara ialah kemerdekaan bukan hanya sebagai kata,

kemerdekaan adalah Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia. (SP)

%d bloggers like this: