web analytics

Gerinda Dan Hanura Usung Pasangan Arjuna

WAYKANAN – Bakal calon bupati Waykanan, Juprius optimis tetap berlayar di pilkada Waykanan Desember mendatang. Setelah resmi mendapat rekomendasi Partai Gerindra, pasangan Rina Marlina ini juga dikabarkan telah mengantongi rekomendasi Partai Hanura.

Hal itu tertuang dalam Surat Tugas DPP Partai Hanura Nomor:155/TPP/DPP-HANURA/VIII/2020. Surat tertanggal 26 Agustus 2020 dan ditandatangani Ketua Tim Pilkada DPP Partai Hanura Ferdinand Nainggolan dan Sekretaris Tellie Gozelie.

Ketua AEKI Lampung ini membenarkan hal tersebut. Menurutnya, Partai Hanura mendukung dirinya untuk maju pilkada Waykanan Desember mendatang.

“Hanura sudah (mendukung kita). Artinya sampai saat ini sudah ada dua partai yang mendukung kita,” ujarnya usai menerima rekomendasi Partai Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Lampung, Kamis (27/8).

Selain dua partai tersebut, Juprius juga mengklaim bakal asa partai politik lain yang mendukung langkahnya maju pilkada. Namun, ia tak enggan membeberkan partai politik mana yang dimaksud.

“Nanti ada beberapa partai lain yang mendukung kita. Karena Waykanan ini tidak mau melawan tabung kosong,” kata dia.

Terkait rekomendasi Partai Gerindra, Juprius sangat mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra ke dirinya.

“Kita sangat berterima kasih, karena masih ada partai untuk mendukung kepentingan masyarakat Waykanan. Dan kita yakin tarung di Waykanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya pun siap untuk menantang petahana di Pilkada Waykanan. Bahkan dirinya sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan petahana.

“Yang jelas kita akan memperkuat konsolidasi partai dan juga masa pendukung kita yang ada dibawah. Karena sampai saat ini kita sudah membentuk ribuan tim relawan yang sudah bergerak ke masyarakat Waykanan,” tukasnya.

Terpisah, Ketua DPC Partai Hanura Waykanan, Nengah Putre juga membenarkan jika Partai Hanura mendukung pasangan Juprius-Hanura. “Iya benar. Saya juga baru dapat informasi tersebut. Dan itu baru surat tugas,” ujarnya.

Atas surat tersebut, pihaknya siap mengikuti instruksi DPP. “Ini kan wewenangnya DPP. Dan kita sebagai DPC siap mengikuti perintah DPP,” tukasnya.

Diketahui, Partai Gerindra memiliki perwakilan 4 kadernya di DPRD Waykanan. Sedangkan Partai Hanura memiliki 2 kursi. Dengan demikian pasangan Juprius-Rina sudah mengantongi 6 kursi dan butuh 2 kursi lagi untuk cukup mendaftarkan diri di KPUD setempat.

Sementara itu, petahana Adipati telah mengantongi dukungan Demokrat (11 kursi), PDIP (4 kursi), Nasdem (5 kursi), dan Golkar (3 kursi). Sementara PKB (5 kursi), PAN (4 kursi), dan PKS (2 kursi) sampai saat ini belum mengeluarkan rekomendasi. (Sp)

%d bloggers like this: