web analytics

Desa Selawangi Gelar Musrenbangdes

Bogor – Dalam rangka penetapanan rencana pembangunan desa tahun 2021 Desa Selawangi Kecamatan Tanjungsari menggelar musyawarah rencana pembangunan desa (MUSRENBANGDES) yang dipimpin oleh BPD dan dihadiri Muspika Kecamatan Tanjungsari , para Ketua RT/ RW, LPM, Dinas Pendidikan, PLD, TKSK dan para kader bertempat di aula kantor desa. (31 /8) kemarin.

Kepala Desa Selawangi H,Juhendi ahmad Zulfikar menjelaskan dalam Musrembangdes yang masuk dalam sekala prioritas ditahun yang akan datang adalah pariwisata, bidang kesehatan untuk para ibu-ibu hamil, balita, pemberdayaan dan infrastruktur Rutilahu untuk merealisasikan hal tersebut perlu kerja sama semua elemen masyarakat dengan Pemdes dalam mensosialisasikan jangan sampai warga tidak Paham, salah satunya dibidang kesehatan Posyandu itu suatu kewajiban para ketua RT, menyampaikan kepada warga bekerja sama dengan para ibu-ibu kader.

“Semoga apa yang diajukan bisa trealisasi dengan baik ditahun depan,” ucapnya. Kades Selawangi H.Juhendi Ahmad Zulfikar menambahkan Pemdes Selawangi sudah melaksanakan Musrenbang dengan lancar itu bisa terlihat dari para wakil masyarakat yang saling mengajukan program yang akan direncanakan, ini menjadi tolak ukur betapa banyak program atau rencana tahun lalu yang belum trealisasi dengan Musrembangdes ini semua bisa terkaper dan terealisasi dengan baik ditahun depan, pemerintah desa tidak terfokus kepada infrastruktur saja namun lebih mampu meningkatkan kapasitas sumber daya manusia baik itu perangkat desa mau pun yang lainnya melalui pelatihan-pelatihan penigkatan kapasitas (SDM). karena untuk mengolah dan meningkatkan. (SDA) harus mempuyai (SDM) yang bener-bener mampu mengelolanya.

“Contoh Bumdes yang baru berjalan dan harus terus di tingkatkan kalau Pemerintah Desa mempunyai SDM yang cukup tidak menutup kemungkinan masyarakat akan merasakan manfaatnya.” pungkasnya. (ind)

%d bloggers like this: