web analytics

Memperingati HKN Yang Ke-56, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Bersama Jajarannya Mengadakan Berbagai Kegiatan Di Wilayah Kecamatan Masing-Masing

Subang – Dalam Rangka Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Yang Ke 56, tahun 2020, Dinas Kesehatan Kabupaten Subang bersama Jajaranya Mengadakan berbagai kegiatan di wilayah kecamatan masing-masing.

Tarmi S.Km. M.Si. Kepala Puskesmas Cipunagara, kepada swaranasional pos mengatakan, “Bahwa Peringatan HKN Tahun ini, bertemakan SATUKAN TEKAD MENUJU INDONESIA SEHAT dan subtema nya JAGA DIRI, KELUARGA dan MASYARAKAT. Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19.”Ujarnya.

Menurut Tarmi, Peringatan HKN tahun ini pihaknya selain Membagikan Masker kepada pengguna jalan Raya Cipunagara-Compreng, yang kebetulan lewat baik pengendara roda 4, roda 2 atapun pejalan kaki tidak terkecuali semuanya dibagi Masker.

Tarmi lebih jauh menjelaskan, kegiatan HKN tahun ini bertepatan dengan mewabahnya Virus Corona 19, jadi kita bersama sepakat untuk memutus mata rantai wabah tersebut, dengan cara 3M, pertama Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak minimal 1M.

Menurut Tarmi Rangkaian Kegiatan HKN di Puskesmas Cipunagara di isi dengan berbagai kegiatan dimulai H-1 pihaknya membagikan Sembako kepada Warga yang ada di sekitar Puskesmas, Selanjutnya Masuk di hari H kita mengadakan Kegiatan bagi-bagi Masker di 10 Desa yang ada di kecamatan Cipunagara.

Selain itu lanjut Tarmi, kita juga diharuskan melakukan Tepuk Tangan bersama selama 56 Detik. Gerakan tepuk tangan ini untuk mengapresiasi kepada tenaga kesehatan yang menangani COVID-19. Apresiasi ini dilakukan sebagai rangkaian Upacara puncak acara HKN yang ke 56 tahun 2020.

Hasil pantauan team swaranasional di lapangan, Kegiatan bagi-bagi Masker berlangsung di jln Raya cipunagara-Compreng depan indomart cipunagara, hal ini dilakukan agar Masyarakat tidak kendor menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID 19. Ungkapnya. (ita.g)

%d bloggers like this: