web analytics

Dugaan Adanya Pemotongan Gajih Guru Di Dinas Pendidikan & Kebudayaan

Waykanan – Beberapa hari yang lalu terdengar heboh di grup wa beberapa guru saling bertanya ada apa dengan gajih mereka yg memang tinggal sisa potongan Bank kenapa sisa nya tidak sesuai.

Kami mencoba mencari tau kebenaran kehebohan ini dan dapat lah salah satu guru mau berbagi cerita dengan kami namun minta untuk tidak menyebut identitas diri nya inipun sekedar mengingatkan saja.

Katanya bahwa selama ini bisa saja terjadi pemotongan namun saya baru sadar karna gajih saya yang tinggal 200 setela saya cek nol (0) lalu saya minta print rekening ternyata bener nol maksud saya di ambil sekali Gus tiga bulan sekali karna itu sisa potongan Bank tutur nya.

Lain lagi beredar di grup whatsapp guru guru ada pernyataan dari oknum dinas yang menyatakan kesalahan dalam penulisan laporan, dia meminta maaf dan meminta di iklaskan karna dia tak mampu menanggung besar nya dana yang hilang dan tak dapat mengganti nya.

Setelah beberapa guru dari beberapa kecamatan ini heboh tidak ada titik terang muncul lagi pemberitahuan dari kepala dinas pernyataan bahwa semua kepsek dipersilakan merekap ulang gajih guru guru nya agar segera dilaporkan ke dinas.

Baru setelah ada kekisruhan instansi terkait mengundang guru guru yang di wakili oleh MKKS dan K3S untuk dicarikan solusi nya dan di dapatlah kesepakatan setiap kepala sekolah merekap gajih guru yang terkena dampak pemontongan dan akan di kembalikan sekecil apa pun itu Sebelum nya juga ada pemberitahuan.

SE dari Pak Sekda Kab yang isi nya agar segera merekap semua yang gajih nya terpotong agar bisa di kembali kan di gajihan berikut nya.

Ditemui diruang kerja nya kepala dinas pendidikan & kebudayaan membenarkan kejadian itu dan hari ini (Rabu) semua dana yang terpotong sudah di kembalikan melalui perwakilan K3S dan MKKS dan sekali lagi itu tidak ada masalah menurut Kepala Dinas Pendidikan dan semua pihak sudah menerima pungkas. nya. (Sp)

%d bloggers like this: