web analytics

Demplot Padi Total Organik Binaan Bank Indonesia di Desa Tanjung, Dapat Memingkatkan Hasil Panen Hingga 300%

Subang – Demplot padi total organik binaan Bank Indonesia KPW Jawa Barat, dapat meningkatkan hasil penen hingga 300 persen.

Sakam (55) Ketua Kelompok Tani Mulya kepada swaranasional pos mengatakan bahwa Demplot ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat petani dalam bercocok tanam padi secara organik dan menggunakan teknologi untuk meningkatkan hasil produksi khusus tanaman padi sawah.

Menurut Sakam, dalam hal ini biaya produksi dapat di tekan hingga 50 persen, karena dari pupuk dan obat-obatan parapetani memproduksi sediri, dan demplot percontohan ini menggunakan sistem jajar legowo. Ungkapnya.

Dari hasil demplot ini menurut Sakam, terbukti bahwa bulir padinya lebih padat berisi dan tangkainyapun kuat, sementara ada beberapa padi non organik banyak yang ambruk ketika terkena tiupan angin.
Selain itu lanjut sakam, kami sangat menyayangkan dalam pelaksanaan pengubinan baik dari dinas pertanian ataupun pemerintahan tidak ada.yang hadir, karena jadwalnya berbarengan dengan kegiatan lain yang mungkin tidak bisa di wakilkan kepada orang lain katanya. (ita.g).

%d bloggers like this: