web analytics

Abaikan Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Pasuruan, Pertunjukan Ujung di Bubarkan Polisi

Pasuruan – Petugas Kepolisian Sektor Sukorejo Polres Pasuruan membubarkan kegiatan Acara Ujung yang melanggar dan mengabaikan Protokoler Kesehatan. Pembubaran kegiatan ini lantaran Panitia penyelenggara mengabaikan Protokoler dan menimbulkan kerumunan masa. Minggu (27/12)

Polsek Sukorejo langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait pertunjukan Ujung di Dusun Krangking Timur Desa Dukuhsari Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan lantaran pihak panitia tidak memiliki izin resmi dari Kepolisian dan menimbulkan kerumunan masa.

Pihak Kepolisian Sektor Sukorejo AKP. Akhmad Sukiyanto memberi penjelasan setelah mendapat laporan, petugas melakukan pengecekan dan menemukan kerumunan masa hingga puluhan bahkan ratusan orang dalam acara pertunjukan ujung, di karenakan melanggar Protokoler Kesehatan dan akhirnya kegiatan tersebut kami bubarkan. Ujar Kapolsek Sukorejo.

Selain itu, Besok kami akan memanggil Panitia Penyelenggara Yakni Abdul Latip (Mantan Kades), warga Desa Godong Kec. sukorejo, untuk dimintai keterangan, mereka tidak mengindahkan Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Pasuruan tentang kepatuhan tehadap protokol kesehatan, terkait sanksi petugas Kepolisian masih akan melakukan Panggilan dan memintai keterangan terhadap panitia. Ujar Suki sapaan Akrabnya

Acara ini ternyata tidak mengantongi izin dari pihak Kepolisian. Pihak Kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengadakan acara yang menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar. Kami mengajak kepada masyarakat luas khususnya Sukorejo untuk mematuhi Protokoler Kesehatan. (Taufik)

%d bloggers like this: