web analytics

Jurnalis IJTI Bekasi Peduli

Bekasi – Peristiwa Gempa yang melanda wilayah Sulawesi khususnya di daerah Mamaju dan Majene yang menimbulkan puluhan korban jiwa, sehingga masyarakat Indonesia ikut berduka dan menolong saudara kita yang tertimpa runtuhan puing-puing bangunan akibat Gempa.

Terjadinya Gempa di Sulawesi, membuat hati para Jurnalis Kota dan Kabupaten Bekasi terketuk untuk membantu Masyarakat Salawesi yang terkena Gempa.

Dalam penggalangan dana tersebut, para Jurnalis Kota dan Kabupaten Bekasi yang bergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) berkumpul di Sentra Grosir Cikarang (SGC) Jalan Raya Re-Martadinata, Kabupaten Bekasi dan para Jurnalis melakukan penggalangan dana kepada para pengguna Jalan yang melintas.

Koordinator penggalangan Dana, Rahmat Haikal Majid yang sering di panggil akrab Cang Tubis mengatakan, bahwa aksi penggalangan dana yang kami lakukan adalah bersama-sama teman Wartawan dalam Gabungan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) untuk melakukan penggalangan dana sebagai bentuk rasa prihatin dan peduli atas musibah yang menimpa warga yang berada di Sulawesi dan Kalimantan saat ini sangat membutuhkan uluran tangan serta bantuan dana atas musibah yang menimpa masyarakat Sulawesi,” kata Tubis.

Rahmat Haikal Majid yang sering di panggil akrab Cang Tubis menjelaskan, aksi yang kami lakukan sebagai bentuk rasa prihatin kami sebagai para Jurnalis untuk mengetuk hati para pemakai Jalan Raya agar dapat memberikan bantuan dan doa kepada Masyarakat yang terkena korban Gempa di Sulawesi khususnya di wilayah Mamaju dan Majene serta banjir di Kalimantan dan di beberapa wilayah lainnya di Indonesia,” jelas Cang Tubis.

“Kami berharap apa yang kami lakukan dalam penggalangan Dana untuk Masyarakat yang terkena Gempa di Sulawesi agar dapat meringankan beban saudara kita yang tekena Gempa dan tertolong, walaupun tidak seberapa besarnya yang penting kami para Jurnalis yang ada di Kota dan Kabupaten Bekasi ikut peduli kepada Masyarakat Sulawesi yang terkena Gempa,” papar Tubis.

“Insaallah apa yang kami lakukan dan medapatkan dana dalam penggalangan dana tersebut akan kami kirimkan dan saling berkordinasi dengan kontributor atau wartawan yang bertugas di tempat musibah yaitu Sulawesi untuk mengirimkan dana yang sudah terkumpul dengan menyalurkannya melalui nomor rekening kontributor wartawan yang bertugas di Sulawesi agar nantinya dana yang kami berikan dapat langsung di salurkan kepada para korban yang terkena Gempa,” ungkap Cang Tubis. (Jul)

%d bloggers like this: