web analytics

Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Cilacap di Jembatan Kali Brokoh Sawangan Cilacap

Cilacap – Anggota Komisi C DPRD Cilacap yang membidangi pembangunan melakukan kunjungan kerja di desa Sawangan kecamatan Jeruk Legi. Jumat (22/1).

Dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Ketua DPRD Cilacap, Purwati bersama anggota komisi C meninjau jembatan kali brokoh, satu satunya penghubung desaJembatan yang pada musim hujan selalu tergenang air setinggi 1hingga 2 meter berada dibawah, awalnya adalah konsep bendungan yang dijadikan jembatan sudah saatnya dibangun yang sesuai, agar tidak tergenang banjir.

Tampak hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Camat Jeruk Legi, Rosikin, Pkepala UPT Pemeliharaan Jalan, Ginas Andrianus, Kepala Desa Sawangan, Sunarto, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat.

Sunarto, kepala desa Sawangan mengatakan, bahwa jalan dan jembatan yang ada di Sawangan memerlukan perhatian dari pihak terkait.

“Jalan yang ada di desa Sawangan merupakan jalan ekonomi bagi warga masyarakat, karena posisinya rendah, ketika turun hujan banjir dan tertutup sampah sehingga air meluap ke jalan”. Ungkap Sunarto.

Purwati, Wakil Ketua DPRD Cilacap menjanjikan akan memperjuangkan usulan masyarakat desa Sawangan, seperti saat ini akses jalan yang 80 persen sudah rusak dan jembatan.

“Jangan sampai jembatan ambruk, nanti kita kawal Musrengbang Desa dan Musrengbang Kecamatan. Pembangunan Jalan akan direalisasi pada tahun 2021 dan Jembatan pada tahun 2022”. Kata Purwati.

Hal yang sama diungkapkan, kepala UPT Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Jeruk Legi, Ginas Andrianus, “Pembangunan jalan dan jembatan akan terealisasi pada tahun 2021 dan 2022, pemeliharaan jalan dengan nilai Rp 500 juta dengan rigid beton, sementara jembatan menelan anggaran senilai Rp 5 milyar”. Ungkap Ginas Andrianus. JAS

%d bloggers like this: