web analytics

Polisi Belajar Ngaji, Njogo Tenange Bathin Kunci Kuatkan Iman

Pasuruan – Usai melaksanakan Apel Pagi Petugas Polsek Sukorejo diajak ke salah satu Pesantren di untuk mengikuti Ngaji Bareng. Selasa (2/2/2021)

Terbagi dua kelompok dengan masing – masing guru, anggota Polsek Sukorejo yang belum lancar membaca Alqur’an dilatih mengaji dengan beberapa ustad pembimbing. Hal ini dilakukan Kapolsek Sukorejo AKP. A. Sukiyanto SH, bertujuan untuk memantapkan keimanan dan memperlancar bacaan Al-Qur’an.

Para anggota secara bergantian mengikuti belajar ngaji

“Bagi yang tidak bisa membaca, disini semua anggota yang mengikuti kegiatan Ngaji Bareng dituntun oleh ustad yang mumpuni, tujuannya adalah melafal bacaan Al-Qur’an dengan baik dan benar”. Cetus Suki

Kalau hal ini tidak saya gerakkan, mungkin tidak sempet belajar ngaji, apalagi dilakukan bersama-sama.

Di akuinya, kita mungkin bisa membaca Alqur’an, namun terkadang masih banyak Tajuwidnya yang kurang tepat. Apalagi pembimbing ngajinya langsung di Pondok Pesantren Nailul Falah Desa Suwayuwo Kec. Sukorejo Kab. Pasuruan.

Menurutnya, beberapa anggota ada yang belum lancar ngajinya. Bahkan, ada yang sama sekali tidak bisa. UjarSementara itu, belajar ngaji dalam seminggu dilakukan 2x yakni Hari Selasa dan Kamis, saya berharap agar mereka lancar dan bisa membaca Alqur’an dengan Tajwid yang baik dan benar. Harapnya. (Taufik)

%d bloggers like this: