web analytics

Bupati Baru 2021-2024 Waykanan Maju

Waykanan – Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Way kanan periode 2021-2024, H.Raden Adipati Surya dan Ali Rahman resmi di lantik Gubernur Lampung bersama ketujuh kepala Daerah dan wakil kepala daerah terpilih lainnya. Di lantai III Balai Keratun Bandar lampung jumat (26/2).

Daerah dan wakil kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak kabupaten/kota di provinsi Lampung tahun 2020 yang akan di lantik.

Berdasarkan, keputusan Menteri dalam Negeri No 131.18.365 Tahun 2021 Perubahan atas keputusan menteri Dalam Negeri No. 131.18.252 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Dengan hasil pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020 di kabupaten/kota pada provinsi Lampung

“Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT-Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat menghadiri kegiatan Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan periode 2021-2024 dalam keadaan sehat wal afiat.” Salawat dan salam kita sanjung agungkan kepangkuan Nabi Muhammad SAW, yang syafaatnya kita nantikan kelak diyaumil akhir.” salam pembuka dari H. Raden Adipati Surya SH, MM

“Mungkin tidak perlu terlalu jauh saya memperkenalkan diri sebagai Wakil Bupati yang baru. Insyallah khususnya bagi para pegawai dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan sudah cukup mengenal saya karena sudah lama bekerja di Kabupaten Way Kanan. Saya pernah menjadi Camat, Kepala Bagian, Kepala Dinas PU, meskipun saya sempat bertugas diluar daerah menjabat Kepala Dinas PU Lampung Selatan” ucapnya.

lanjut beliau menjelaskan “Saya pernah menjadi Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Lampung, Kepala Dinas Lingkugan Hidup Provinsi Lampung, dan pernah juga bertugas di Jakarta. Karena garisan tangan akan mengabdikan diri kembali lagi di Kabupaten Way Kanan hingga akhirnya saya menjadi Wakil Bupati, yang sebelumnya saya juga sempat menjadi Kepala Dinas PU, dan jabatan terakhir saya sebagai PNS adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Way Kanan.”

Suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan tak lepas dari peran serta seluruh elemen penyelenggara, mulai dari KPU, Panwaslu, TNI, Polri, serta dukungan seluruh pihak yang terkait, sukses tersebut dapat tercapai karena kerja keras dan kerja ikhlas bersama.

Dengan telah dipilihnya saya sebagai Wakil Bupati mendampingi Bapak Bupati telah menjadi kesepakatan dan kehendak kita bersama melalui proses pemilihan secara demokratis.

Diakhir sambutan singkat ini, “Saya mengajak mari kita bersama-sama berikhtiar dan berdoa agar Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa tetap menghadirkanlah suasana persatuan, suasana saling menghormati, suasana saling menghargai, suasana yang membuat kita merasa sejuk, tenang damai di Bumi Ragom tercinta ini, dan doakan saya agar saya dapat melaksanakan tugas sebagai Wakil Bupati dengan sebaik-baiknya.” (Sp)

%d bloggers like this: