web analytics

Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Di Gelar di Hotel Ganesha

Purworejo – KH. R Mahfud Chamid terpilih sebagai Ketua Dewan Suro Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Purworejo dan Fran Suharmaji sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Purworejo, masa bakti 2021-2026. Keduanya diumumkan sebagai Ketua Dewan Suro dan Ketua Dewan Tanfidz dalam acara Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kabupaten Purworejo, di Hotel Ganesha Purworejo, pada Sabtu (6/3).

Selain keduanya, dalam surat persetujuan penetapan Pimpinan DPC PKB Kabupaten Purworejo yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jendral, M. Hasanuddin Wahid, pada tanggal 4 Maret 2021 itu, juga ditetapkan Habib Abdurahman, sebagai Sekretaris Dewan Syura DPC PKB Kabupaten Purworejo, Toha Mahasin, sebagai Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Purworejo dan H. Sokhibal Untung, sebagai Bendahara Dewan Tanfidz DPC PKB Kabupaten Purworejo.

“Setelah dibacakan susunan 5 orang pengurus dari DPP dan nanti akan ditindaklanjuti dengan rapat pleno, ada tiga komisi-komisi penyusunan pengurus posisi komisi program dan komisi rekomendasi setelah itu nanti akan dibacakan hasil sidang dan kemudian ditindaklanjuti dengan pembacaan pengurus dari hasil komisi A kemudian selanjutnya dikirim ke DPP untuk menjadi persetujuan atau SK Kepengurusan DPC kemudian dari SK itu di tindak lanjuti dengan pelantikan atau pengukuhan dan musyawarah kerja,” jelas Wakil Ketua DPW PKB Propinsi Jawa Tengah, yang juga sebagai mantan Plt Ketua DPC PKB Kabupaten Purworejo, Muhammad Hendri Wicaksono, disela kegiatan.

Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kabupaten Purworejo, di gelar di Hotel Ganesha Purworejo, pada Sabtu (6/3).

Disampaikan, DPC PKB Kabupaten Purworejo yang baru mempunyai tanggung jawab utama yaitu untuk pemenangan pemilu 2024. Saat ini seluruh partai masih menunggu hasil pembahasan yang rencananya pemilu akan digelar secara serentak bersama dengan pilihan eksekutif, pilpres dan pilkada. Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Purworejo yang baru, Fran Suharmaji, kepada wartawan mengaku siap akan membawa PKB di Kabupaten Purworejo secara lebih baik.

Dikatakan, meskipun belum bisa menang, hasil pilkada tahun 2020 merupakan hasil kinerja PKB dari sisi konsolodasi partai dianggap sangat membanggakan.

“Tentu yang akan jadi prioritas kami ke depan adalah masalah Pilpres, Pileg, dan Pilkada. Secara nasional kami akan mentargetkan memenangkan Ketua Umum PKB menjadi presiden RI, apalagi dengan melihat potensi dan semangat para pengurus serta kader target pileg dengan meraih minimal 7-8 kursi di dewan, dan tentunya target bupati dari PKB bisa mencalonkan sebagai bupati di tahun 2024 mendatang,”n pungkasnya. (Bin)

%d bloggers like this: