web analytics

Jalan Kabupaten di Desa Bantar sari SubangAmblas 25 Meter Belum di Perbaiki Pihak Pemeritah Kabupaten Subang

Subang – Jalan Kabupaten dari Desa Bantarsari menuju Desa Cirangkong Amblas Sepanjang 25 meter. Menurut kepala Desa Bantarsari, kecamatan Cijambe Subang Mulyadi, jumat (12/3) menyebabkan akibat hujan terus menerus di guyur hujan di daerah Desa Bantarsari dan sekitarnya.

Hal tersebut mengakibatkan jalan kabupaten yang menghubungkan dari Desa Bantarsari ke Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe kurang lebih sepanjang 25 Meter amblas.

Amblasnya jalan 25 meter jalan kabupaten tersebut, akibat curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan di beberapa titik terjadi longsor. Kami telah melaporkan kejadian tersebut kepihak BPBD maupun ke PUPR Kab. Subang.

Namun hingga saat ini belum ada penanganan baik dari BPBD maupun dari PUPR dan demi kelancaran lalu lintas kendaraan Roda dua dari Bantarsari menuju cirangkong, kades Bantarsari bersama warga setempat melakukan kerja bakti gotong royong memberesihkan bekas material longsor tanah bercampur batu yang menghalangi jalan.

Kami berharap kepada pemerintah Daerah kabupaten subang, melalui Dinas PUPR, supaya dijadikan pioritas dalam perbaikan jalan kabupaten di Bantarsari yang amblas sepanjang 25 Meter karena tidak bisa dipaksakan untuk dilalui kendaran roda empat pungkas kades mulyadi.

Lanjut kades mulyadi, bahwa jalan kabupaten yang menghubungi desa Bantarsari ke desa Cirangkong kec. Cijambe merupakan satu satunya akses jalan tidak ada lagi jalan tersebut.

Maka jika tidak secepatnya diperbaiki jalan yang amblas tersebut, keperluan warga yang membutuhkan meterial bangunan seperti mengangkut Batako, batu maupun pasir dan semen menjadi terganggu pungkas Kades. (Us)

%d bloggers like this: