web analytics

Wakil Bupati Subang Agud Mskur Rosyadi Menghadiri kegitan Tabligh Akbar Memperimgati Isra Mi’raj 1442 H/2021

Subang – Wakil Bupati Subang Agud Mskur Rosyadi menghadiri kegitan Tabligh Akbar Memperimgati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SWA 1442 H/2021 M. Jumat (12/3). Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya karena saat ini masih pademi Covid-19, sehingga pelaksanan peringatan Isra Mi’raj 1442 H/2021 M.

Digelar secara virtual di Masjid Agung AL-Musabaqoh. Kegiatan tersebut dilasanakan di Masjid Agung AL-Musabaqoh Subang dengan perseta yang hadir dibatasi dan menerapkan protokol Kesehatan bagi para jemaahnya.

Walaupun dengan peserta jemaah di batasi untuk hadir di Masjid, para unsur Forkopinda, para kepala OPD serta para camat dan masyarakat subang, kegitan tersebut secara virtual.

Menurut wakil Bupati, mengatakan “Bahwa peringatan Isra Mi’raj harus memberi dorongan atau Motivasi bagi kaum Muslimin untuk meningkatkan pemahaman serta pengamalan terhadap Agama khususnya tentang Sholat.”

“Setahun sesudah pademi di bumi ini, bencana banjir melanda, semoga dengan meningkatkan kualitas Sholat kita mampu menjadi kekutan untuk menghadapi setiap musibah yang ada” ujar kang Akur wakil Bupati Subang.

KH. Asep Mubaroq dalam tausyiahnya menyampaikan “Bahwa peristiwa Isra Mi’raj yang merupakan titik awal turunya perintah sholat ini mengandung hikmah bahwa adanya kekuatan Iman untuk mempercayai, kekuatan Ilmu pengetahuan untuk lebih maju dan kekuatan ibadah berupa sholat lima waktu”.

Sholat lima waktu merupakan kewajiban bagi orang muslimin dan mulimat, yang harus dilasanakan oleh umat Islam,dan pelasanaan sholat wajib tersebut mengajarkan umat manusia untuk hidup disiplin.”(Us/Sun).

%d bloggers like this: