web analytics

kegiatan apel gabungan dalam rangka kontijensi bencana alam tahun 2021 oleh Polsek Percut Sei Tuan bertempat di Desa Cinta Damai Kec. Percut Sei Tuan

Pada hari Jumat tanggal (19/3) pukul 09.30 wib telah dilaksanakan kegiatan apel gabungan dalam rangka kontijensi bencana alam tahun 2021 oleh Polsek Percut Sei Tuan bertempat di Desa Cinta Damai Kec. Percut Sei Tuan.

Kegiatan ini di hadiri oleh : Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janipiter Napitupulu, S.H.,M.H., Kanit Binmas IPTU M. Rohim Dalimunthe, Kanit Provos Aiptu Rachmad beserta Anggota Provos , Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek PS Tuan, Camat Drs. Khairul Azman, Danramil Percut Sei Tuan Mayor M.Rizal, S.Sos, dan Seluruh Kepala Desa / Lurah Kec.Percut Sei Tuan

Adapun isi acara ini dibuka dengan Tari penyambutan Muspika Percut Sei Tuan oleh Kepala Desa Cinta Damai dan Kepala Desa Pematang Lalang Kemudian dilakukan Pemberian plakat oleh Kapolsek Percut Sei Tuan kepada Kepala Desa Cinta Damai dan Kepala Desa Pematang Lalang

Adapun Arahan Kapolsek Percut Sei Tuan menyampaikan bahwa kegiatan apel gabungan hari ini untuk mengecek kesiapan dalam rangka menghadapi situasi kontijensi bencana alam tahun 2021 ditingkat Kab. Deli Serdang khususnya Kec. Percut Sei Tuan dalam bencana alam seperti banjir, gempa bumi, angin puting beliung dan tanah longsor sehingga penanganan bencana dapat cepat, tepat sasaran dan efektif dengan kerjasama dan koordinasi yang baik dari semua pihak yakni dari TNI POLRI, BNPB, Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan juga menyampaikan Himbauan kepada warga agar tetap menjaga protokol kesehatan, dengan menghindari kerumunan (keramaian) dan menjaga jarak minimal 1,5 meter, menerapkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dan memakai handsanitizer. Mari Kita mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai/penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya dilingkungan sekitar.

Adapun Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat sebanyak oleh muspika sebanyak 150 paket kepada masyarakat yang kurang mampu oleh Muspika.

Di akhir acara ini juga telah dilakukan Peresmian posko bencana alam di desa Cinta Damai yang membuat hati rakyat setempat bahagia. (Raja S)

%d bloggers like this: