web analytics

Keren..!!! Perolehan PBB Desa Cikadu Tahun 2021 Sudah Mencapai 51 Persen

Subang – Pajak bumi dan bangunan (PBB) adalah pajak yang dipungut atas tanah dan bangunan karena adanya keuntungan dan/atau kedudukan sosial ekonomi yang lebih baik bagi orang atau badan yang mempunyai suatu hak atasnya atau memperoleh manfaat dari padanya.

Selain itu, dengan kesadaran dalam kewajiban membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)sudah tentunya akan membantu pemerintah dalam pelaksanaan di segala bidang salah satunya sektor pembangunan infrastruktur.

Namun hal tersebut harus didukung dan peran serta seluruh elemen, karena tanpa adanya dukungan dan peran serta dari seluruh elemen mustahil hal tersebut akan tercapai.

Seperti halnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Desa Cikadu Kecamatan Cijambe, untuk tahun 2021 target dalam PBB sebesar Rp.148 juta, dan saat ini PBB sudah mencapai Rp.68 juta atau sekitar 51 % nan.

Salah seorang staf Desa Cikadu yang meminta namanya dirahasiakan, kepada swaranasionalpos.com mengatakan, alhamdulilah semenjak Kepala Desa dijabat P Deni belum lama utamanya capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)sudah mencapai sekitar 51% nan.

Hal tersebut yang dikarenakan peran serta langsung kepala desa, rekan-rekan perangkat Desa dan seluruh masyarakat hingga PBB Desa Cikadu saat ini bisa mencapai 51 % nan. ucapnya.

Sementara Kepala Desa Cikadu, Deni Ganda Permana,S.AN. saat ditemui mengatakan, dalam masa jabatan saya sebagai kepala desa ini, yang pertama pada tahun 2021 terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) harus tercapai. Untuk tercapainya PBB tersebut makanya Saya memakai cara sistem jemput bola, dengan kata lain saya bersama perangkat mendatangi langsung ke masyarakat.

“Alhamdulilah dengan memakai sistem jemput bola, perolehan PBB saat ini sudah mencapai Rp.68 juta dari target Rp.148 juta, seandainya di persentasikan sudah mencapai 51% nan, karena target saya untuk PBB di Desa Cikadu dalam 6 bulan pertama harus tercapai 100 %”, tegas Deni Ganda Permana, S.AN. (Sun / Mul)

%d bloggers like this: