web analytics

Warga Merasa Terganggu Dengan Bau Tidak Sedap Dampak Dari Kandang Ayam

Subang – Keberadaan kandang ayam di wilayah kampung Cirangkong Rw.04 Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang jadi perbincangan warga.

Pasalnya warga merasa resah dengan bau yang tidak sedap yang ditimbulkan dari kandang ayam tersebut.

Usep salah seorang warga Rw.05 kepada swaranasionalpos.com mengatakan, rencananya saya bersama 70 warga akan melakukan demo terkait dampak seperti bau (polusi udara)dari keberadaan kandang ayam di rw.04. Namun demo tersebut tidak jadi dilakukan yang dikarenakan tidak mempunyai izin dari pihak Kepolisian (Polsek).

Sehingga saya ditemani salah seorang warga bertemu dengan P Kades, P Kapolsek dan P Danramil di Kantor Desa Cirangkong untuk menyampaikan keluhan warga terkait dampak dari kandang ayam, tegas Usep.

Kepala Desa Cirangkong, Asep Sutia saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, kami bersama Kapolsek dan Danramil dan perwakilan warga Rw.05 musyawarah terkait keberadaan kandang ayam yang berada di Rw.04.

Memang tadi nya mau ada yang demo dari warga yang merasa terganggu terkait dampak polusi dari kandang ayam, namun karena prosedur tidak ditempuh maka izin dari aparat hukum tidak ada makanya demo tidak bisa dilakukan, tegas Asep Sutia.

Sementara salah seorang warga Rw.04, Nur Nurdin yang lebih akrab disapa Obi saat ditemui mengatakan, sebenarnya untuk warga yang berada di rw.04 terkait kandang ayam tidak ada masalah apa – apa.

” Memang pada waktu itu sekitar 2 hari ada dampak bau bahkan saya langsung mendatangi kandang ayam tersebut dan melihat atau mengecek langsung ternyata sekam yang biasa digunakan itu basah, namun pada waktu saya meminta agar sekam yang basah tersebut segera di buang atau diganti dengan skam yang kering atau tidak basah, dan setelah itu tidak ada dampak seperti bau”, tegas Nur Nurdin. (Sun/Mul)

%d bloggers like this: