web analytics

Pemdes Kamarung Kecamatan Pagaden Utamakan Pelayanan Prima Terhadap Masyarakat

Subang SNP,

Pelayanan Prima merupakan pelayanan sebaik – baiknya terhadap masyarakat sehingga dapat menimbulkan rasa kepuasan masyarakat.

Untuk mencapai suatu pelayanan yang prima haruslah memiliki ketrampilan tertentu diantaranya berpenampilan baik dan rapih, bersikap ramah, memperlihatkan gairah kerja, dan sikap selalu untuk siap dalam melayani, tenang dalam bekerja, tidak tinggi hati karena merasa dibutuhkan, menguasai pekerjaannya baik tugas yang berkaitan dengan bagiannya, mampu berkomunikasi dengan baik, mampu mengerti dan memahami, dan bekerja secara profesional. 

Dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat ada empat unsur pokok yakni meliputi ketepatan, kecepatan, keramahan dan kenyamanan. Seperti halnya pelayanan prima yang ada di Pemerintahan Desa Kamarung Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, dimana pelayanan bagi masyarakat merupakan yang paling utama.

Salah seorang warga saat akan mengurus surat-surat di Desa Kamarung namun meminta agar merahasiakan namanya mengatakan, saya datang ke Desa ada keperluan untuk mengurus surat.

“Alhamdulilah pelayanan yang diberikan pegawai desa cukup cepat dan tidak berbelit – belit, itu semua juga harus sesuai dengan prosedur seperti diwajibkan adanya surat pengantar dari Rt dan Rw”, ucapnya.

Sementara Kepala Desa melalui Sekretaris Desa Kamarung, Kiki Akbar Wijaksono mengatakan, Pemdes Kamarung dalam pelayanan prima bagi masyarakat merupakan yang paling utama. “Dalam pelayanan dimulai pada hari senin sampai jum’at mulai jam 08.00 wib sampai jam 15.00 wib, namun pada jam 12.00 wib sampai jam 13.00 wib pelayanan ditutup sementara, karena jam 12.00 wib sampai 13.00 wib waktunya istirahat”, ucap Kiki Akbar Wicaksono. (Sun/Us)

%d bloggers like this: