web analytics

Masyarakat Desa Wadas 300 KK Setuju Tanah Ditambang

Purworejo – Terkaid Bendung Bener yang berada di Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo Jawa Tengah kali ini muncul Komunitas Mata Dewa (Masyarakat Rerdampak Desa Wadas) yang dalam jumpa persnya di rumah makan di Purworejo menyampaikan setuju, bahwa tanahnya akan di tambang.Selasa (20/4)

Sabar ketua Organisasi Mata Dewa menyampaikan, sebenarnya di Desa Wadas memang masih ada masyarakat yang menolak terkaid akan di tambang dan sebagian juga ada yang boleh atau setuju di tambang.

“Kami sebagian ketua Korlap Mata Dewa ingin menolong masyarakat yang sudah boleh tanahnya di tambang dan mau menfasilitasi orang orang Desa Wadas yang boleh atau sudah menerima tanahnya akan di ambil quari untuk bendung bener”. ucapnya.

Lanjut Subur, bahwa terkaid jumlah bidang tanah semua yang berada di Desa Wadas ada sekitar 600 bidang tanah, dan luas yang terkena penambangan tersebut terhitung kurang lebih 160 hektar.

Bahwa masyarakat yang sudah setuju dan sudah masuk ke data kami (korlap mata dewa) sekitar 300 san titik tanah yang di bolehkan, jadi sisa yang tidak setuju sekitar 150 bidang tanah.

“Jadi kami sebagai masyarakat Desa Wadas juga berhak menerima dengan adanya tambang quari tersebut tetapi yang menolak juga berhak menolak.”

“Jadi selama ini klaim yang mengatakan semua warga Desa Wadas menolak pembebasan lahan untuk query Bendung Bener ternyata tidak benar.” Dari 448 pemilik tanah yang terdampak 70% sudah menyatakan setuju, data ini kita rangkum dari jumlah KTP dan SPPT yang sudah diserahkan oleh pemiliknya”. pungkasnya.(Bin)

%d bloggers like this: