web analytics

Pemdes Manyingsal Terapkan PPKM Mikro Ketingkat RW dan Desa Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masarakat (PPKM) Pemdes Manyingsal menerapkan sesuai intruksi Mentri dalam Negri no, 3 Tahun 2021.PPKM, Mikro, Subang (20/4)

Desa Manyingsal Kecamatan Cipunagara Kabupaten Subang Mengelar, Pos penangulangan covid -19 tingkat dusun, Rw dan Rt. Di bantu oleh setaf desa, Babinkatib mas, Babinsa, BPD juga satgas, covid-19 Kadas Manyingsal Pjs, Asmedi, S. Ip.

Mengatakan kepada awak media, mengikiti arahan, inturuksi Mentri dalam Negri pemberlakuan pembatasan kegiatan masarakat PPKM, Mikro akan melibatkan paratisipasi seruruh kompenen masarakat, seperti Kader PKK, Relawan juga Para tokoh masarakat untuk, menghambat penyebaran covid -19 , dan di bantu oleh satgas covid-19 yang sudah di bentuk sebelum nya, juga mendirikan pos-pos tiap dusun, tugas satgas Covid-19.

Mereka melakukan sosialisasi, edukasi kepada masarakat, supaya di siplin, menjalankan protokol kesahatan, juga menaati 5M, memakai masker, mencuci tangan pake sabun, menjaga jarak,menghindar kerumunan, mengurangi, mobilitas.

Senada dengan, Anjar, Azis, selaku sekdes kami mendata semua penduduk, yang rentan sakit, seperti lensia yang punya penyakit tetap dan kornis, juga balita.

Penyemprotan, Desinfektan keseruruh wilah, yang ada di desa manyingsal secara berkala.Menyiapkan ruangan isolasi, di desa agar sewaktu,” siap di gunakan dan dipakai juga menyiapkan kebutuhan dalam masyarakat yang di isolasi sesuai kemampuan desa, meliputi pangan obat-obatan, vitamin juga yang lainnya

Dan kami di dampinggi oleh pendamping desa dan satgas Covid-19 selalu berkordinasi dengan satgas desa, juga tingkat kecamatan maupun kabupaten, dan TNI, PORLI. Pungkas nya. (Galang)

%d bloggers like this: