web analytics

Masyarakat Grudug Normalisasi Di Desa Cipayung

Cikarang – Normalisasi Kali Irigasi di Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat diduga dikerjakan asal-aslan karena hasil normalisasi tidak sesuai harapan masyarakat. Sabtu (24/04).

Normalisas kali irigasi Cipayung seolah dilakukan setengah hati, hasil normalisasi bekas lumpur atau tanah yang ada dijalan tidak dibersihkan lagi kalau hujan turun bisa licin dan membahayakan pengguna jalan, ditinggal begitu saja tanpa ada rasa tanggung jawab, sedang kan lumpur yang di keruk hanya sisi pinggir nya saja dan pelaksanaan pekerjaan jangan hanya mencari keuntugan semata, harus memperhatikan sebab dan akibatnnya.

Proyek normalisasi yang dikerjakan PT.Indi Daya Karya, dari anggaran APBN-2021, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Sungail Cotarum, dengan pagu anggaran Rp.14.747.351.000,00.

Keluhan waraga Desa cipayung mengatakan normalisasi dengan pagu anggaran yang luar biasa di lakukan secara asal-asalan, hasil dari pekerjaan normalisasi akan tetap membawa dampak tidak baik pada saat musim hujan turun kembali.

Karena pekerjaannya hanya dirapikan sisi pinggirnya saja, tengahnya tidak dikeruk percuma saja kalau pekerjaan seperti ini, karena kalinya tetap saja dangkal jika hujan turun kembali air tetap meluap, menurut saya pemegang proyek dalam perbaikan rehabilitasi SS Kedung Gede dilakukan dengan asal-asalan karena mereka dalam melakukan perbaikan tidak konfirmasi lagi, pada saat malam hari excavator pada saat tidak operasi pada malem hari tidak ada lampu penerangan atau rambu-rambu lalulintas tidak memikirkan keselamatan pengguna jalan.

Pengawas dan kosultan harus turun melihat hasil pekerjaan normalisasi yang ada di Desa Cipayung, jagan hanya diam saja, selama pekerjaan berjalan selama ini pengawas dan konsultan tidak menegur pelaksana yang pada saat pengerjaan nya diduga asal-asalan terlihat tutup mata. (Narman)

%d bloggers like this: