web analytics

Diduga Harga Pupuk Bersubsidi Dijual Ke Petani Diatas Harga HET

Subang, Dipenghujung tahun 2020, Pemerintah melalui Surat Keputusan Kementerian Pertanian No 49 Tahun 2020 tertanggal 30 Desember 2020 menaikan Harga Eceran Tertiggi (HET) beberapa pupuk bersubsidi.

Dengan terbitnya Harga Eceran Tertinggi (HET) pupuk bersubsidi untuk tahun 2021 ada beberapa HET yang mengalami kenaikan.

Namun lain halnya yang dialami para petani yang berada di wilayah Desa Cikadu Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, dimana petani yang akan membeli pupuk bersubsidi yang dikucurkan pemerintah diduga harganya melebihi HET yang telah ditentukan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pertanian No 49 Tahun 2020 tanggal 30 Desember 2020.

Seperti yang diutarakan petani yang meminta agar merahasiakan namanya, bahwa pupuk bersubsidi khususna di wilayah Cibuluh Girang Desa Cikadu, saya membeli seperti urea 1 karung, NPK 1 karung dan organik dengan harga Rp.320.000,- ke P Kudus, soalnya sebagai petani saya tidak tau yang sebenarnya berapa harga pupuk bersubsidi? tegasnya.

Sementara Abdul Kudus saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya terkait hal tersebut mengatakan, saya bukan conter, cuma saya sebagai kelompok tani dan masalah pupuk bersubsidi saya nebus lagi ke conter (penyalur) pupuk bersubsidi dan coba langsung tanya langsung sama bapak ke conter (penyalur) pupuk bersubsidi yang ada di Desa Cirangkong, ungkap Abdul Kudus. (Sun/Mul)

%d bloggers like this: