web analytics

Kades Cikadu Pemimpin Yang Amanah Atas Jabatannya

Subang – Pemimpin adalah seorang yang menggunakan kemampuannya, sikapnya, nalurinya, dan ciri-ciri kepribadiannya yang mampu menciptakan suatu keadaan, sehingga orang lain yang dipimpinnya dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan. Selain cerdas dan berinisiatif.

Seorang pemimpin yang ideal tentunya perlu memiliki sifat bertanggung jawab, pemimpin yang tetap teguh dan selalu berijiwa besar menerima kritik dan selalu mengambil tanggung jawab atas semua keputusan yang ia ambil. Kewajiban sebagai pemimpin adalah mengayomi orang-orang yang mengikutinya, berbuat adil kepada semua yang dipimpinnya.

Dan pemimpin harus menciptakan berbagai inovasi melalui ide-ide kreatifnya, dan pemimpin harus bisa menjadi agent of change (agen perubahan) atau mampu membawa perubahan bagi yang dipimpinnya. Menjadi pemimpin bukan perkara yang mudah selain dibutuhkan kepemimpinan dalam islam, pemimpin juga harus kuat iman dan takwanya, sehingga menjadi teladan dan benar-benar bisa bekerja sebagai pelayan rakyat, bukan penikmat kekayaan rakyat.

Seperti yang diutarakan salah seorang keluarga Satim (68) yang beralamat di Dusun Cisereuh Rt.027/009 Desa Cikadu Kecamatan Cijambe yang enggan menyebutkan namanya kepada swaranasionalpos.com mengatakan, saya secara pribadi dan atas nama P Satim mengucapkan banyak terima kasih kepada P Kades ( Deni-red) yang telah membantu memberikan pertolongan kepada P Satim untuk berobat, ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Cikadu, Deni Ganda Permana,S.AN. mengatakan, semua yang saya lakukan karena sebagai rasa tanggung jawab, ibarat orang tua kepada anaknya, karena sebagai orang tua harus melindungi dan menyayangi anak-anaknya.

Seperti halnya jabatan yang saya emban saat ini, karena jabatan ini amanah yang dipercayakan dari masyarakat Desa Cikadu kepada diri saya, sehingga amanah tersebut harus dijaga dan dijalankan dengan sebaik-baiknya, jangan sampai mengecewakan masyarakat, tegas Deni Ganda Permana,S.AN.( Sun )

%d bloggers like this: