web analytics

Pemdes Kalijati Barat Bersama Warga Melaksanakan Vaksinasi Perdana

Subang – Bertempat di aula Desa kalijati barat kecamatan kalijati kabupaten subang. Seruruh aparatur desa kalijati barat berserta warga melaksanakan vaksinasi Covid-19 perdana secara masal. (16/5)

Pelaksanaan vaksinasi masal tersebut melibatkan para tenaga medis dari gugus tugas Covid-19. Di bantu oleh tenaga medis dari puskesmes setempat. Tetap dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut menerapkan protokol kesehatan juga seluruh warga dan perserta yang mau di vaksinasi wajib di skrining terlebih dahulu untuk memastikan layak atau tidak nya di vaksinasi.

Menurut kordinator petugas kesehatan. Ratna, komala, S,S,T, kami mendapat jatah untuk warga Desa kalijati barat vaksin 150.

Dosis juga sebelum di laksanakan nya vaksinasi masal kami berserta gugus tugas Covid-19. Sudah mensosialisasikan kepada semua warga. Yayan Budiawanto, selaku kades kalijati barat, Alhamdulilah dengan adanya program vaksinasi masal tersebut, Di desa nya mendapat kuota paling banyak dari 10 Desa yang ada di kecamatan kalijati kuota 170, bahkan bisa lebih, warga kami sangat antusias ingin di vaksinasi. Ujarnya.

Tahap kedua di laksanakan pada 14 juli 2021, dan tahap ketiga pada 14 Agustus 2021. Lanjut, tujuan dari pada vaksinasi ini adalah upaya pemerintah untuk betul – betul ingin memutus mata rantai Covid-19 dengan terbentuk nya hard imumunity.

Dengan demikian pendemik, Covid-19 secara bertahap bisa segara berakhir dan aktivitas kehidupan bisa segera akan kembali normal. Kepada semua masyarakat Desa kalijati barat khusus nya tetap mematuhi juga menerapkan protol kesahatan dengan 5M, yaitu Menjaga jarak, Memakai masker, sering Mencuci tangan Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas, pungkas nya. (G. Pujiyanto)

%d bloggers like this: