web analytics

Rumah milik Amat Riyadi Roboh

Purworejo – Rumah Amad Riyadi Roboh rata dengan Tanah Rumah yang masih reot dan bangunan masih dari Bambu yang bealamtkan di Desa Karang rejo loano Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo. Kadang istilah pepatah juga benar, Kalau tidak ada hujan susah dalam kehidupan,tetapi kalau ada hujan besar juga was was, kali ini di rasakan oleh warga Kabupaten Purworejo Desa Karangrejo Kecamatan Loano,saat hujan besar rumah yang di ditempati roboh rata dengan tanah di saat hujan besar pada hari sabtu ( 19/6/2021) kemaren.

Saat di temuai di lokasi rumahnya, Amad Riyadi meyampiakan,Kemaren hari sabtu sekitar pukul 13.30 WIB rumah saya roboh rata dengan tanah.

” Saat itu saya di rumah sendirian, sedangkan anak istri saya sedang kerja”.ceritanya.

Lanjut ceritanya,di saat pasca rumahnya roboh hujan sangat besar, tiba tiba saat itu saya mendengarkan ada swara kretak kretak.

” Di saat itu juga saya merasa kalau rumah mau roboh, saya lari ke luar rumah, alhamdulillah saya selamat dan hanya luka luka ringah”.

Sementara itu, Kepala Desa Karangrejo Patnani menyampaikan, dengan adanya warganya yang rumahnya roboh itu karna alam.

Terkaid bantuan dari pemerintah kalau Amad riyadi sudah tergabung dalam PKH dan kalau untuk bantuan rumah tidak layak huni Amad Riyadi sudah di usulkan.

” Tetapi dalam tahun ini untuk RTLH tidak ada” ucap Patnani.

Sementara itu, rumah Amat riyadi , pasca roboh ada sekitar 50 orang yang kerja bakti untuk di rehap, terlihat dari Koramil 11, polsek loano,Rapi dan BPBD serta masyarakat sekitar .pungkasnya.( Bin )

%d bloggers like this: