web analytics

Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Anggarkan Rp.10 Miliar Untuk Dampak Covid-19

Subang – Pemerintah Daerah Kabupaten Subang akan menganggarkan untuk bantuan sosial Covid-19. Rencananya bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat sebesar Rp. 250.000 perkeluarga.

Kepala seksi Penerangan pakir miskin di kantor Dinas Sosial Kabupaten Subang Deni Wiryanto kepada Swara nasional pos, senin(21/6) menyebutkan Bantuan sebesar Rp. 250 ribu tersebut untuk dua bulan setiap bulanya dicairkan sebesar Rp. 125 ribu sasaranya ada 29.681 keluarga yang akan mendapat bantuan tersebut.

”Teknis pencairan bantuan masih dalam pembahasan, apakah aan ditransfer atau bayar secara tunai diberikan. Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang berdampak Covid-19.” ujarnya

“Kami Dinas Sosial Kabupaten Subang akan melakukan kordinasi dengan Dispemdes dan Inspektorat Daerah Subang untuk penyaluran Bansos Covid-19 yang berupa uang tersebut ini akan berikan bantuan uang kepada 39.681 penerima yang terdampak Covid-19 dan kita mau kordinasi apakah penyaluranya mau bentuk cash atau transfer, agar tidak menyalahi aturan”, jelasnya.

Karena jelas diketahui positif Covid-19 setelah dilakukan swab oleh petugas tim tersebut dan diserahkan kebagian Lab untuk diketahui hasilnya.

“Tentu dari hasil tersebut akan di ketahui oleh tim gugus tugas dari tingkat RT/RW, Desa, Kecamatan dan Kabupaten. Maka bantuan setiap bulanya Rp. 125 ribu untuk 39.681 kepada keluraga harus tepat sasaran”, pungkas wabub Subang. (Us)

%d bloggers like this: