web analytics

Warga Masyarakat Dua Desa Kecamatan Cijambe Disuntik Vaksin Secara Serentak

Subang – Vaksinasi secara serentak di 2 Desa yaitu Desa Cirangkong dan Desa Cijambe Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, Sabtu (26/06) dan vaksinasi tersebut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 Tahun 2021.    

  

Kepala UPTD Puskesmas Cirangkong Kecamatan Cijambe, Hj. Entin Suharti S.Pd. S.Kep.Ners. M.Kes mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya bekerjasama dengan Polsek Cijambe – Polres Subang, jajaran Pemdes Cirangkong serta seluruh lapisan masyarakat desa Cirangkong, sementara targetnya sebanyak 100 orang tapi sesuai permintaan kami siap kan 200 vaksin alhamdulilah kita nyampai target bahkan lebih,” Ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya penyuntikan vaksin ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat, artinya untuk menekan penyebaran wabah virus korona atau Covid-19, sementara sasarannya adalah dari usia 18 sampai 49 tahun ,” Ucapnya.

Hj. Entin menyebut, di masa pandemik ini berjalannya dengan waktu warga masyarakat juga antusias ingin melakukan  vaksinasi, hal ini berkat kerja kita semua sering memberikan edukasi kepada warga masyarakat akhirnya mereka mengerti, kaitan dengan vaksinasi di harapkan ketika sudah melakukan vaksin warga dapat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19, ungkapnya.

Kepala Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe H. Asep Sutia mengatakan, kaitan dengan penyuntikan vaksinasi alhamdulilah warga Cirangkong antusias untuk mendukung program vaksinasi, hal ini adalah untuk menekan penyebaran wabah virus korona atau covid 19, kegiatan berkerjasama dengan Polres Subang dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75,” Katanya.

Menurutnya penyuntikan vaksinasi saat ini adalah dosis pertama dengan jeda waktu 28 hari sampai tanggal waktu yang sudah di tentukan untuk penyuntikan vaksin  dosis kedua mendatang, di harapkan kedepan dengan adanya penyuntikan vaksin ini semoga warga dapat meningkatkan kesehatan  imun tubuh serta terjaga dari penyebaran wabah Covid-19, pungkasnya. (Sun)

%d bloggers like this: