web analytics

Verifikasi CP, CL & Rekomendasi Calon Penerima Manfa’at Kegiatan Pengembangan 1000 Desa Sapi, Tahun 2021 di Kabupaten Subang

Subang – Kelompok Tani Ternak Sapi Potong
BINA INSANI, yang berlokasi di Kp. Cidogdog
Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara Subang Jawa Barat, di Verifikasi sebagai CP, CL & Rekomendasi Calon Penerima Manfa’at Kegiatan Pengembangan Program 1000 Desa Sapi, Tahun 2021, oleh Team dari Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak. Baturraden Jawa Tengah.

Subiakti. SPt. ketua rombongan dari BBPTHPT
Kepada swaranasional pos mengatakan bahwa Kelompok Tani Ternak Bina Insani akan menerima bantuan dari Direktorat jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, (ditjen PKH) Sapi 200 ekor terdiri dari 100 ekor pejantan dan 100 ekor Betina, Dua Unit Kandang dan Pembuatan Bio Gas.

Subiakti lebih jauh menjelaskan, bahwa kecamatan Cipunagara sedikitnya ada 5 Kelompok yang akan menerima bantuan dari Pemerintah Pusat salah satunya kelompok Tani Ternak. Bina Insani yang ada di desa Wanasari.

Menurut Ibu Subiakti. Spt. 5 kelompok yang akan menerima bantuan tersebut diantaranya kelompok yang ada di Desa Wanasari, Desa Tanjung, Desa Padamulya, Desa Jati dan Desa Sidamulya. Ujarnya.

Kepala Desa Wanasari Tasman, dalam sambutanya mengatakan, “Pihaknya menghaturkan Banyak terimakasih kepada Rombongan dari BBPTU HPT Baturraden Jawa Tengah, yang telah hadir di Desa Wanasari untuk Verifikasi CP CL, dan Pihak Kami berharap banyak semoga kelompok ini lolos sebagai calon penerima bantuan dari program 1000 Desa Sapi.”

“Tahun 2021, karena ini merupakan harapan yang ditunggu-tunggu. Dan bagi kami ini merupakan prestasi dari sebuah kerja keras yang telah di baktikan oleh kelompok Tani Ternak Bina Insani didalam mendongkrak sektor ekonomi yang sedang carut-marut karena kita sedang dilanda pandemi Covid-19, Ungkapnya.

Dalam Acara tersebut hadir dari BBPTU HPT Baturraden Jawa Tengah, Ibu Subiakti.S.Pt, Bambang P dan Budi S dari Provinsi Jawa Barat, Kusna Sumayadi.S.Pt. dari Dinas Peternakan Subang Rohendi. Camat Cipunagara diwakili, Polsek Pagaden diwakili Kepala Desa Wanasari. dan Tamu undangan lainya. (Ita.g)

%d bloggers like this: