web analytics

Dugaan Kuat Pemborong dan Konsultan Bersekongkol Untuk Merampok Uang Rakyat

Bekasi – Terkait Pembangunan Peningkatan Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung yang di kerjakan oleh pihak CV/ PT tidak jelas, hal ini dapat diduga kuat Dinas PUPR Kabupaten Bekasi tetap saja melakukan Pembiaran dari tahun ketahun, bahwa kegiatan Proyek Peningkatan Jalan Raya Bosih – Wanasari pihak Pemborong tidak memasang Papan Plang Proyek, hal ini sudah melanggar Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik No. 14 Tahun 2008.

Karena dapat diduga pihak Pemborong yang mengerjakan Peningkatan Jalan tersebut sengaja bersekongkol dengan Konsultan dan Pengawas Dinas untuk mengelapkan Nilai Anggara APBD agar dapat merampok Uang Rakyat, karena Papan Plang Nilai Anggaran yang menjadi Acuan Nilai Anggaran menjadi pertanyaan Wartawan berapa nilai Anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan Peningkatan Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung tersebut.

Saat kegiatan Peningkatan Jalan Raya di kerjakan pada Malam Kamis (2/9) lokasi Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung ada Pengawasan dari Dinas PUPR dan Konsultan serta Pelaksana, namun ditanya Papan Plang kegiatan kepada Konsultan bernama Agus mengatakan, sudah ditegor suruh dipasang, namun belum juga di pasang,” kata Agus sebagai Konsultan.

Yohanes selaku Pelaksana dari pihak PT/ CV yang tidak jelas mengerjakan peningkatan Jalan Raya Bosih, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung saat di tanyakan Papan Plang Proyek kegiatan mengatakan, kalau belum di kasih oleh Dinas mau di pasang apa,’ ujar Yohanes dengan nada emosi.

Dengan terjadinya kegiatan Peningkatan Jalan Raya Bosih Wanasari, Kecamatan Cibitung yang diduga dikerjakan oleh pihak Pemborong yang tidak jelas, maka diduga Dinas PUPR dan Konsultan selalu saja melakukan Persekongkolan dan Pembiaran setiap adanya kegiatan Proyek APBD dari tahun ke tahun, karena tidak ada sikap dan ketegasan Pengawas Dinas maupun Konsultan untuk melakukan Pengecekan Papa Plang Proyek, karena setiap kegiatan yang dialokasikan dari Dana APBD harus memasang Papan Plang Nilai Anggaran agar Masyarakat dapat mengetahuinya. (Jul)

%d bloggers like this: