web analytics

Gebyar Vaksinasi Covid-19 Di SMPN 1 Cijambe

Subang – Program vaksinasi covid-19 terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Subang.  Tidak hanya menyasar untuk orang dewasa. Kini, pemberian vaksinasi covid-19 menyasar anak dan remaja usia 12-17 tahun. 

Vaksinasi untuk anak-anak mulai digelar di SMPN 1 Cijambe pada selasa (07/09). Sebanyak 350 siswa / siswi menerima vaksinasi sinovac dosis pertama.

Seperti halnya yang diungkapkan salah seorang siswa Kelas IX SMPN 1 Cijambe M.Nova Purnama Sunardi (15 ) mengaku tidak takut saat mendengar informasi untuk vaksinasi satu hari sebelumnya. Ia juga sudah mendapatkan izin dari orangtua untuk mengikuti program pemerintah tersebut. 

“Tidak takut, biasa saja sih, efeknya sekarang belum terasa belum ada sakit, cuma terasa haus saja,” tuturnya.

Kepala Puskesmas Tanjungwangi Kecamatan Cijambe, H.Dadang saat dikonfirmasi hal tersebut mengatakan, saat ini vaksin kita fokus ke anak – anak sekolah yang dikarenakan akan dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sementara target vaksin di SMPN 1 Cijambe sebanyak 700 orang dan untuk saat ini gebyar vaksinasi sebanyak 350 orang yang dilaksanakan pada hari ini selasa (07/09) dan pada dua kali kegiatan juga beres

” Ya jumlah total vaksin di SMPN 1 Cijambe sebanyak 700 orang dan saat ini yang di vaksin itu sebanyak 350 orang, dengan dua kali kegiatan vaksin di sekolah ini pasti beres, namun kita kendala vaksin yang tidak ada, namun setelah vaksin ada kita akan laksanakan vaksin kembali untuk yang sisanya sebanyak 350 orang,” jelasnya.

Untuk vaksin di SMPN 2 Cijambe itu sasarannya sebanyak 190 orang, namun dalam satu hari juga beres dalam vaksin, karena ada tim dari puskesmas.

Pada hari sabtu (11/09) di puskesmas tanjungwangi akan melaksanakan vaksinasi bagi anak – anak sekolah tsanawiyah tanjungwangi dengan jumlah sasaran 40 orang dan pelaksanaan vaksinnya selesai dalam satu hari.

Dan untuk vaksinasi ke 2 ibu hamil (bumil) itu sasarannya 200 orang, alhamdulilah kita dapat 100 orang dan sisanya 100 orang akan di vaksin pada hati sabtu (11/09/2021) yang bertempat di puskesmas tanjungwangi, sehingga vaksinasi untuk bumil diwilayah tanjungwangi selesai, ungkap H.Dadang.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cijambe, Nono Harsono saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini gebyar vaksinasi diperuntukan bagi siswa/siswi kelas VII,VIII dan IX, namun diprioritaskan bagi siswa/siswi kelas IX.

” Gebyar vaksinasi covid – 19 ini bagi siswa/siswi kelas VII, VIII dan IX, namun diprioritaskan bagi siswa/siswi kelas IX ,” jelasnya.

Saya berpesan kepada seluruh anak – anak yang telah di vaksin harus tetap menerapkan protokol.kesehatan (prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun diair yang mengalir dan juga menjaga jarak dan vaksin ini digelar karena sekolah ini sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), ungkap Nono Harsono.

Gebyar vaksinasi Covid-19 dihadiri Muspika Kecamatan Cijambe, Kepala Desa Gunungtua, Kasi Kesos, Babinkamtibmas Polri, Babinsa TNI. (Sun)

%d bloggers like this: