web analytics

Popi Pathutohman, S. Pdi : Kita Mengali SDM/SDA Dan Juga Ingin Menciptakan Petani Yang Inovatif, Kreatif Dan Produktif

Subang – 58 Desa di Kabupaten Subang akan mengelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 19 Desember 2021, dan salah satunya Desa Cimenteng Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang.

Sehingga beberapa bakal calon ( balon) Kepala Desa mulai mempersiapkan diri dan juga mempunyai visi dan misi dari masing – masing balon itu sendiri.

Seperti halnya Popi Pathurohman S.Pdi Bakal Calon (Balon) Kades Cimenteng saat wartawan SNP, mengatakan “Ketika saya terpilih sebagai kepala desa dirinya akan mengutamakan pembenahan administrasi desa, selanjutnya akan menggali potensi di berbagai hal,  artinya kita menggali Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Desa Cimenteng yakni para petani yang inovatif , kreatif dan produktif,” ujar Popi

Menurutnya, “Saya ingin memfasilitasi jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah serta ingin mengedepankan pelayanan yang maksimal terhadap warga masyarakat dan juga akan mengajukan program Pendaftaraan Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) bagi warga masyarakat yang status tanahnya belum mempunyai legalitas.”

Sebagai Bakal Calon Kepala Desa, dirinya memiliki visi ” dengan  berlandaskan iman dan takwa serta mewujudkan masyarakat yang agamis, aman, cerdas fan sehat.

Dan mempunyai misi :

  1. Menciptakan kondisi masyarakat yang bertakwa. aman, tertib, guyub,  rukun, dan berprilaku hidup bersih sehat, dalam kehidupan bermasyarakat, dengan berpegang teguh pada prinsip agama dan budaya yang ada.
  2. Memberdayakan potensi yang ada di masyarakat yang meliputi, pemberdayaan SDM dan karang taruna, Pemberdayaan sumber daya alam,  Pemerdayaan ekonomi, dan kerakyatan, Pemberdayaan masyarakat melalui bumdes untuk meningkatkan perekonomian desa, dan meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi desa.
  3. Mengoptimalkan pemerintahan  desa yang transparan, pelayanan yang santun, cepat, tepat, dan benar.
  4. Melaksanakan pemerintah desa yang berkesinambungan dan mengedepankan musyawarah mufakat serta gotong royong .
  5. Membangun perekonomian yang kokoh melalui teknologi pertanian demi terbangunnya  petani yang kreatif, inovatif, dan produktif.
  6. Mengoptimalkan sumber daya alam dengan membangun desa wisata untuk menopang  perekonomian masyarakat.
  7. Melakukan pemerataan pembangunan dengan sekala prioritas.
  8. Meningkatkan pelayanan masyarakat dan memfasilitasi jaminan kesehatan melalui program pemerintah,” pungkas Popi. ( Sun )
%d bloggers like this: