web analytics

Herman : Dengan Olah Raga Untuk Mempererat Silaturahmi Diantar Pemuda

Subang – “Mens sana in corpore sano” adalah sebuah ungkapan yang lazim kita dengar. Ungkapan ini memiliki arti “di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”. Telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga memiliki berbagai manfaat, baik bagi tubuh maupun mental manusia.

Seperti yang dilakukan para pemuda yang berada di Desa Cikadu Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang, dimana saat ini sedang giat melaksanakan olah raga salah seperti futsal dan yang lainnya.

Namun hal tersebut tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan atau pengerak yang peduli terhadap kegiatan olah raga dikalangan kaum muda.

Herman saat ditemui mengatakan, di masa pandemi ini, kita perlu lebih memperhatikan kesehatan kita, baik secara fisik maupun secara mental.   

Ada beberapa aturan-aturan baru yang ditetapkan oleh pemerintah seperti diam di rumah, menjaga jarak, dan memaksa kita untuk mengurangi berbagai aktivitas di luar ruangan.                                        

Hal ini mengakibatkan minimnya kesempatan untuk bersosialisasi dan menimbulkan adanya rasa jenuh. Salah satu kegiatan yang mampu mengatasi masalah ini adalah dengan berolahraga, ungkapnya.

” Kegiatan olah raga ini utamanya untuk mempererat silahturahmi khususnya antar pemuda dan pada umumnya warga masyarakat serta ada bahasa yang mengatakan ” mens sana in copore  sano” (didalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”, jelas Herman. (Sun/Mul)

%d bloggers like this: