web analytics

Pengurus Cabang Dan Ranting PGRI Cariu Ikuti Pembinaan

Bogor – Dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar pengurus cabang dan ranting, PGRI Kecamatan Cariu , menggelar pembinaan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cariu , yang diselenggarakan di Aula kantor Dinas Pendidikn Cariu , Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/10)

Acara mengusung tema “Silaturahmi dan Pembinaan Bagi Pengurus Cabang dan Ranting PGRI Kecamatan Cariu.

Pembinaan tersebut, dihadiri Pengurus Cabang PGRI, Pembina PGRI Kecamatan Cariu . Koordinator Pendidikan, Wakil Ketua PGRI Kabupaten juga tim dan sekaligus menjadi nara sumber. Sedangkan peserta yang hadir seluruhnya anggota dan pengurus PGRI baik Cabang Cariu Maupun Ranting Kecamatan Cariu,

Ketua Cabang PGRI Kecamatan Cariu Asep Sutiana SPd MM di lokasi kegiatan mengatakan, pembinaan keorganisasian dan akademik terhadap seluruh anggota PGRI, tiada lain untuk meningkatkan kualiatas, profesional dan proporsional seluruh anggota atau pengurus PGRI serta meningkatkan pengetahuan solidaritas anggota dan pengurus tentang pentingnya organisasi.

“Salah satu tujuannya pembinaan ini guna terciptanya pengurus serta anggota bersatu memantapkan solidaritas yang kuat dan bermartabat demi mensukseskan program Pancakarsa Kabupaten Bogor,” jelas Asep Sutiana SPd ,MM.

“Dengan itu, diharapkan para anggota lebih paham dan mengerti serta menjiwai betapa pentingnya organisasi, juga tentang dunia pendidikan di Kecamatan Cariu sehingga kedepannya akan lebih meningkat sesuai harapan semua pihak,” menambahkan .

Sementara itu, Wakil Ketua Satu PGRI Kabupaten Bogor, H.Agus Sundowo M,Pd mengatakan, pihaknya sebagai pembina akan terus memberikan pembinaan tentang organisasi kepada seluruh pengurus PGRI umumnya Kabupaten Bogor.

“Pembinaan yang dilaksanakan sekarang ini bertujuan meningkatkan pengetahuan para pengurus tentang organisasi tata cara menjalankan organisasi dengan baik dan benar agar para pengurus bisa bermanfaat serta sukses dalam menjalankan program PGRI kedepannya,” katanya.

Materi yang diberikan yaitu memberikan materi peningkatan kinerja, materi keorganisasian, manfaat kartu PGRI, membahas calon PNS BPJS dan pembinaan anggota PGRI, hubungan kerja sama antar guru, sekolah dengan dinas, serta menyampaikan materi disiplin PNS/calon PNS dan penjelasan PP 53/2010.

“Seluruh materi yang telah disampaikan diterima peserta pembinaan. Semoga bermanfaat dan mampu direalisasikan sesuai harapan,” jelas H.Agus Sundowo MPd.(ind)

%d bloggers like this: