web analytics

Antusiasme Warga Blok Malandang RW 04 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Subang, Memberesihkan Saluran Air

Subang – Berharap Pemerintah Agar Bisa Terkaksana Perbaikan Pondasi di Jalan Panji RT 18 Blok Malandang. Subang, Swara Nasional Pos-Antisipasi menghadapi musim penghujan tiba sepanjang Drenase saluran air di Blok Malandan RT 18/04 di sepanjang jalan panji kelurahan cigadung, kecamatan subang, kabupaten subang, masyarakat secara kerja Bakti bergotong royong turun langsung beresihkan saluran air (Drenase) tersebut, minggu pagi (31/10).

Ketua RW 04 Malandang Sony mengatakan Alhamdulillah kegitan Bakti sosial hari minggu ini secara gotong royong masyarakat laksanakan kerja bakti memberesihkan saluran air(Drenase)tersebut.

Permasalahan ketika musim penghujan tiba air dari arah selatan mengalir deras membuat aliran air semaksimal mungkin supaya tidak mengganggu lagi ke arah jalan raya panji, urgenitas air yang cukup tinggi bisa teratasi, maka pemerintah harus bisa memprioritaskan jalan panji yang berada di lingkungan RT 18/04 blok malandang tersebut, karena di pandang perlu, agar jalan tersebut daoat dilalui oleh masyarakat secara nyaman dan enak di pandang.

warga berharap, “pemerintah supaya partisipasi dan perhatianya kepada warga dan masyarakat di lingkungan RW 04 malandang,” pungkasnya.

Warga masyarakat RT 18/04 Blok Malandang Evi, mengatakan Alhamdulillah dengan kepemimpinan RW 04 yang baru, terlihat kerja nyatanya, contohnya dalam hal kerja bakti bisa mepersatukan masyarakat dari 3 RT secara bergotong royong melaksanakan kerja bakti sosial, mulai dari memberesihkan kali cigadung hingga salursn air(drenase), antisioasi ketika musim penghujan tiba, agar tidak membanjiri lagi ke masyarakat yang berada di bantaran kali cigadung dan saluran air(drenas)tersebut.

Berharap dengan ke pemimpinan RW yang baru, aspirasi warga bisa tersampaikan ke pemerintah, untuk bisa di teralisasikan. Tegas Evi karena selama ini baik drenase dan jalan panji di wilayah RT 18 sampai sa’at ini tidak tersentuh oleh bantuan pemeritahan, selama ini hanya mengandalkan swadaya masyarakat RT 18,19 dan 20 blok malandang yang perbatasan dengan blok purwasari kelurahan cigadung,” ungkalnya. (Us)

%d bloggers like this: