web analytics

Lampung Juara Umm Pra Porwanas

Yogyakarta – Kontingen SIWO PWI Lampung berhasil menjadi juara umum dalam Pra Porwanas yang bertema “Latihan Bersama Silaturahmi nasional” yang berlangsung di Kota Jogjakarta, 11-13 November 2021.

Lampung berhasil menjadi juara di 5 cabang olahraga setara dengan medali emas, 6 runner-up setara dengan medali Perak dan 6 juara 3 setara dengan perunggu.
Sementara ditempat kedua tuan rumah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan 4 emas, di tempat ketiga Jawa Timur dengan 3 emas, lalu Jawa Tengah 2 medali emas. Sementara peserta lainnya Riau dan Banten.

Lima cabang olahraga yang dimenangi Lampung adalah Atletik nomor 5.000 meter atas nama Suparman, Biliar nomor Bola 9 Berpasangan atas nama Adi Kurniawan dan Jani Wirsah, Bridge pasangan Ch. Muhlis/Ardy Puronomo, Futsal dan Tenis Lapangan beregu.

Sementara itu ada posisi Runner up/ setara Perak yalni Tenis Meja ganda Heri Kodri dan Darul Kuteni, Biliar ganda Bola 8, Syahroni Yusuf dan Furkon Ari, Biliar ganda Bola 9 atas nama Gandhi Yusnadi dan Lutfansyah, Catur atas nama, Bulutangkis pasangan atas nama Sabda Ilian dan Fiter, serta dari Bridge pasangan Alfi Darwin dan Timbul Febriansyah.

Sedangkan yang berhasil meraih posisi 3 (perunggu), Atletik nomor 3.000 Imron, Atletik nomor 5.000 atas nama Randy, Catur atas nama Agung DW, Tenis Meja atas nama Heri Kodri, Biliar tunggal 9 bola atas nama Adi Kurniawan.

Dengan posisi juara umum ini, ketua PWI Provinsi Lampung, Supriyadi Alfian berharap prestasinya berlanjut hingga Porwanas di malang Jawa Timur tahun depan.

“Ini try-out yang sesungguhnya, dimana di Jogja ini bertemu beberapa tim kuat di setia Porwanas, jadi saya berharap teman-teman atlet SIWO terus berlatih sepulang dari Jogja secara rutin. Kita sudah vakum lebih dari setahun. Dan kali ini merupakan pembuktian apakah kekuatan kita masih seperti yang diharapkan. Dengan meraih posisi tertinggi dari 6 provinsi yang kuat, saya optimis Lampung masih mampu bertahan di lima besar, bahkan bisa naik peringkat,” katanya optimis.

Lebih dari itu Supriyadi menekankan kepada seluruh cabor Porwanas memulai pelatda sepulang dari Jogja. “Saya berharap seluruh cabang olahraga segera melakukan pelatda secara khusus mulai Desember 2021. Porwanas diperkirakan pertengahan tahun depan, jadi waktunya sudah sangat mepet,” tambahnya.

Wartawan PWI seluruh Indonesia menjadi Porwanas sebuah even penting empat tahunan, selain sebagai ajang silaturahmi, juha mengukur bahwa wartawan masih bisa berprestasi dengan caranya sendiri.

“Wartawan memang tidak semata-mata ingin meraih prestasi olahraga di Porwanas, namun even ini menjadi sangat penting, karena menjadi perekat SIWO PWI seluruh Indonesia. Kita memang punya keingin berprestasi dengan cara sendiri, namun tetap bermartabat,” ujar owner Harian Momentum itu, Minggu 13 November 2021 di Jogjakarta.

Sementara itu Ketua SIWO PWI Lampung, Edi Purwanto mengapresiasi prestasi yang sangat mentereng ini dari para atlet SIWO Lampung.

“Terima kasih teman-teman berjuang sekuat tenaga, serius dan sangat berdedikasi. Semua prestasi untuk Lampung, dan kedepan harus terus dipertahankan untuk di Porwanas Malang. Ini ujicoba yang mendekati Porwanas. Harus ada evaluasi setelah ini. Dan menambal segala kekurangan yang ada.” Katanya.

Lampung mengirimkan delapan cabang olahraga di Pra Porwanas kali ini yakni Atletik, Biliar, Bridge, Bulutangkis, Catur, Futsal, Tenis Meja dan Tenis Lapangan.

Pra Porwanas ini diikuti 7 provinsi, Jogjakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, DKI Jakarta, Riau dan Lampung. (Sp)

%d bloggers like this: